UniqMag

Hore! Tajjudin Tahanan Kabur Saat Sidang di PN Jember Berhasil Ditangkap

berita terkini
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat menunjukan Tajjudin dan istrinya yang di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Sepekan setelah kabur, Tajjudin Wafa Oda Hasby, seorang tahanan Kejaksaan Negeri Jember yang kabur saat menunggu giliran sidang di Pengadilan Negeri Jember akhirnya berhasil ditangkap anggota Polres Jember. Polisi menangkap Tajjudin terdakwa kasus narkoba di Kabupaten Tanah Laut, Propinsi Kalimantan Selatan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, terdakwa Tajjudin terdakwa kasus narkoba dengan barang bukti lebih dari 10 gram sabu ini, berhasil ditangkap setelah tim Polres Jember dan Kejari Jember mengejar ke Pulau Kalimantan.

“Tim gabungan berangkat ke Kalimantan Selatan ke Kabupaten Tanah Laut. Tim gabungan terdiri dari kasat narkoba dan kasipidum berangkat. Hari ketujuh setelah melarikan diri, tahanan berhasil ditangkap dan dibawa kembali ke Polres Jember,” kata Kusworo Wibowo.

Kusworo juga menceritakan kronologis Tajjudin yang melarikan diri dengan dibantu istrinya bernama Puji.” Tahanan sebelumnya telah komunikasi dengan istrinya untuk melarikan diri pada saat jalannya persidangan,”katanya.

“Terdakwa dan istrinya ini setelah melarikan diri bersembunyi di wilayah Jember dan Lumajang. Hari ke empat terdakwa kemudian terbang ke Kalimantan Selatan,”ungkap Kusworo.

Terdakwa sendiri memilih kabur ke Kabupaten Tanah Laut menurut Kusworo karena berniat sembunyi di tempat saudaranya disana. ”Terdakwa ini memilih kabur ke Kalimantan karena saudarnya di Kalimantan,”jelasnya

Setelah berhasil ditangkap tahanan Tajjudin akan langsung diserahkan ke Kejari Jember.” Kami akan berkoordinasi dengan Kejari Jember. Untuk tahanan T akan melanjutkan proses persidangan, sedangkan untuk istrinya akan dimintai keterangan  terlebih dulu sebelum kita serahkan ke kejaksaan,”pungkas Kusworo.

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Partai Berkarya DIY Incar Tiga Kursi di DPR RI
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda