UniqMag

Tentara Cilik Perbatasan RI-Malaysia Ikut Meriahkan HUT Kabupaten Mahulu

berita terkini
Para tentara cilik saat memamerkan kebolehannya didepan para undangan

SAMARINDA, (suaraindonesia.co.id) - Tentara cilik telah hadir di wilayah perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Long Bagun, Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim. Mereka ikut hadir dalam  memperingati hari jadi Kabupaten mahulu yang ke 5.

Dengan menggunakan kostum khas tentara, mereka tampil dengan percaya diri dan semangat di depan tamu undangan. Mereka menampilkan atraksi kolone senapan dengan menggunakan senjata mainan dari kayu.

Tentara cilik ini merupakan binaan langsung anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 141/Ayjp berkerjasama dengan guru SDN 005 Batumajang. Setiap harinya setelah pulang sekolah mereka dilatih oleh anggota Satgas dan guru di sekolah tentang kedisiplinan, dan nasionalisme.

“Saya sangat senang dengan pakaian yang di berikan oleh bapak tentara ini, karena sama seperti pakaian bapak tentara yang lain. Saya ingin sekali membawa senjata betulan,” terang Riva seorang anak kelas 5 sekolah dasar tersebut.

Mereka mengaku sangat senang diberikan kesempatan memakai seragam tentara. Karena belum pernah ada yang memberikan baju seperti itu. Walaupun mereka harus berlatih di tengah panas terik matahari mereka tetap semangat dan tidak putus asa.

Komandan satgas pamtas RI-Malaysia Yonif 141/Ayjp Letkol inf Aan Setiawan, mengatakan, walaupun berada di perbatasan dirinya mengajak semua anggotanya untuk bisa membuat perubahan. Meskipun perubahan tersebut sedikit, karena menurutnya dengan berpikir thinking outside the box pasti ada solusi.

“Karena keterbatasan bukan merupakan suatu halangan bagi saya dan anggota saya untuk memajukan anak-anak kita yang telah hidup di perbatasan, banyak sekali yang bisa kita perbuat disini,” terang Letkol Aan.

Kedepan dia berharap, Pemda setempat dan guru-guru di perbatasan bisa saling kerjasama untuk membangun SDM di wilayah perbatasan. Karena walaupun kita hidup di perbatasan apapun yang ada bisa kita kembangkan dengan cara pemikiran bersama dan musyawarah.

 

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Hujan Deras, Bupati Kutim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid
Berita Selanjutnya Wiyono Nekat Bunuh Diri Diduga Terkait Kasus yang Saat Ini Diperiksa Kejari Malang

Komentar Anda