UniqMag

Cegah Dampak Merapi, OPRB Borobudur Bagikan Masker dan Sosialisasi

berita terkini
Komunitas OPRB saat membagikan masker dan memberi penjelasan kepada para pelajar di Magelang.

MAGELANG, (suaraindonesia.co.id) - Walaupun masih berstatus waspada namun letupan Gunung Merapi abu vulkanik tetah menyebar hingga ke wilayah kecamatan Dukun.Hal ini mendapat perhatian tersendiri bagi organisasi penanggulangan resiko bencana (OPRB) Borobudur.

Komunitas yang peduli terhadap sesama ini dengan sukarela dan penuh semangat membagikan masker terhadap para pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara motor di sepanjang jalan seputar wilayah Dukun kecamatan Dukun. 

Pembagian ini guna mengantisipasi dampak dari abu vulkanis gunung paling aktif di Indonesia yang sudah mencapai radius 30 km.

“Kegiatan ini murni bakti sosial untuk mensosialisasikan akan pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat.” kata Nur Fauzan, ketua OPRB.

Tidak hanya kepada pejalan kaki namun  pembagian masker juga diberikan kepada  anak sekolah. 
Pernyataan ketua OPRB Borobudur didukung oleh kepala desa Dukun, Tanto Bumi. 

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi pejalan kaki dan pengendara motor, bahkan OPRB Borobudur juga melakukan pembersihsan sisa debu vulkanik,''katanya. 

Bekerjasama dengan OPRB, Desa Dukun juga memberikan sosialisasi tentang peristiwa erupsi Merapi, agar tidak menimbulkan kepanikan warga. 

Para pengguna jalan juga menyambut positif pembagian masker itu. “Saya sangat berterimakasih sekali pada relawan  atas kepeduliannya terhadap pejalan kaki dan pengendara motor. Kami sangat terbantu sekali.” ujar Priyo, salah seorang pengendara motor.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pabrik Penggilingan Kopi di OKU Selatan Hangus Terbakar
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda