UniqMag

Sri Sultan Berharap Forum TSLP DIY Berkontribusi Entaskan Kemiskinan

berita terkini
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X

YOGYAKARTA ( suaraindomesia.co.id ) - Tingkat kemiskinan di DIY di tahun 2017 masih berada di atas rata-rata nasional, yakni 12,36 persen. Dan untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya dukungan semua pihak, ternasuk di dalamnya non governent.

Hal diatas disampaikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X di sela-sela pelantikan pengurus forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan ( TSLP )  Corporate Social Responsibilty ( CSR ) Center DIY, di bangsal Kepatihan.

Ayah dari empat anak ini berharap ke depan TSLP DIY untuk turut berkontribusi dan mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta ketimpangan di Yogyakarta. 

"Pemerintah Daerah ( Pemda ) DIY sebagaimana yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka pendek daerah ( RPJPD ) telah menargetkan penurunan tingkat kemiskinan hingga 7 persen di tahun 2022" tandasnya.

Sri Sultan menambahkan bahwasanya kontribusi yang diberikan perusahaan melalui program CSR bukan merupakan paksaan akan tetapi sebagai tanggung jawab moral dan wujud kepedulian. Oleh sebab itu melalui forum TSLP ini dapat mendukung sejumlah program pembangunan Pemda DIY.

"Keuntungan perusahaan yang disisihkan melalui program CSR ini nantinya akan turut memberi kontribusi dalam mensejahterakan masyarakat DIY" ungkapnya.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Cegah Dampak Merapi, OPRB Borobudur Bagikan Masker dan Sosialisasi
Berita Selanjutnya Pangdam IX/Udayana Melaksanakan Kunker Ke Kodim 1613/Sumba Barat

Komentar Anda