UniqMag

Dua Rumah Panggung di Warkuk Ranau Selatan, OKU Selatan Hangus Terbakar

berita terkini
Rumah warga yang hangus terbakar

MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) - Berselang 7 jam terjadi dua kali musibah kebakaran di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan,Kebakaran tersebut mengakibatkan dua unit rumah panggung dan seisinya hangus terbakar.

Kedua unit rumah panggung yang terbakar itu milik Samsudin dan Bahri yang berlokasi tepatnya di Dusun 6 Desa Kiwis Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Belum diketahui secara pasti asal mula api dalam musibah tersebut namun si jago merah diketahui warga telah membesar.

"Api baru diketahui warga telah membesar sehingga langsung membakar 2 unit rumah panggung," jelas Camat Warkuk Ranau Selatan (WRS), Fathan Rasyid.

Dikatakan Fathan Rasyid melalui kerja gotong royong warga sekitar sehingga pada pukul 10.20 WIB api berhasil dipadamkan namun sejumlah barang di dalam rumah tidak dapat diselamatkan.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, H Doni Agusta, SKM, MM mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Tidak terdapat korban jiwa, akan tetapi seisi barang berharga dan 2 unit rumah panggung ikut hangus terbakar rata dengan tanah," jelas Doni.

Adapun barang-barang yang ikut terbakar dari kedua rumah satu unit mesin penggiling kopi, 4 unit timbangan duduk, kopi 10 karung, pupuk 10 karung dan TV 2 unit serta kayu jenis balok sebanyak 4 kubik.

Pusdalops BPBD Kabupaten OKU Selatan melalui Tim TRC yang setelah menerima laporan dari camat setempat segera melakukan tinjauan ke lokasi kebakaran.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Sri Sultan Berharap Forum TSLP DIY Berkontribusi Entaskan Kemiskinan
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda