UniqMag

Pemkab Kutim Sukses Raih WTP Ketiga Kali Secara Beruntun

berita terkini
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat menerima piagam WTP dari BPK (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – Layaknya permainan sepak bola dalam prolehan gol berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dibawah kepemimpinan Bupati H Ismunandar dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, sukses menorehkan “Hattrick” (tiga kali beruntun), meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Opini positif dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kaltim ini diberikan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Kutim tahun anggaran 2017. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan patut diapresiasi dan dipertahankan.

Penghargaan berupa opini WTP diserahkan Ketua BPK RI Perwakilan Kaltim Raden Cornell Syarief kepada Wabup mewakili Bupati di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Kaltim, di Samarinda, Senin (28/5/2018).

Prestasi yang diraih Pemkab Kutim kali ini mengulang prestasi 2016 dan2017 lalu. Yakni juga meraih predikat WTP. Tentunya hal ini juga menjadi momen membahagiakan bagi Bupati dan Wabup beserta jajaran Pemkab Kutim lainnya.

“Apa yang kami peroleh hari ini adalah hadiah bagi masyarakat Kutai Timur. Hasil kerja keras kita semua untuk kemajuan dan kesejahteraan yang merata di Kutim,” kata Kasmidi mewakili Bupati Kutim Ismunandar.

Ia berharap, kinerja yang baik dan prestasi yang sudah diperoleh bisa dipertahankan dengan lebih baik lagi. Agar Kutim bisa terus menoreh prestasi di segala bidang.Tak hanya sendiri, Wabup Kasmidi hadir didampingi Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Asisten Administrasi Umum Hj Yulianti, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Suriansyah serta beberapa pejabat dilingkup Pemkab Kutim lainnya.

Opini WTP atas LKPD Pemkab Kutim diberikan setelah sebelumnya ditindaklanjuti dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelola keuangan 2017 oleh BPK RI. (hms/Advetorial)

Reporter : Al Gazali
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Mendekati Lebaran, Harga Sembako di Jember Tak Menentu
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda