UniqMag

Tekan Angka Kematian, Kadinkes Pamekasan Ajak Masyarakat Turut Sosialisasikan Germas

berita terkini
Sosialisasi Germas di Gedung PKP-RI Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Demi kesehatan dan untuk menekan angka kematian akibat penyakit menular dan tidak menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Ajakan tersebut disampaikan Kadinkes Kabupaten Pamekasan Ismail Bey, saat sambutan pada kegiatan whorksop pelaksanaan kampanye Germas di gedung PKP-RI Jalan Kemuning Pamekasan Madura, Jawa Timur, Senin, (28/05).

Pihaknya mengimbau seluruh komponen masyarakat Pamekasan untuk turut menyosialisasikan di lingkungan masyarakat kaitan Gerakan Masyarakat (Germas) berdasarkan Inpres 1/2017 yang diwajibkan Kabupaten/Kota di daerah.

“Pelaksanaan Germas ini tidak hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan saja, namun ini adalah tanggung jawab kita bersama, karena Germas dilaksanakan dengan pendekatan multisektor," tuturnya.

Ia menambahkan, Germas ini muncul karena dalam 3 dekade terakhir banyak perubahan pola penyakit yang disebabkan karena perubahan manusianya. 

Karena menurutnya, banyaknya angka kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular seperti stroke, jantung, kanker dan penyakit lainnya. 

"Dari kejadian demikian, makanya kami ingin Germas ini bisa dipahami secara serius oleh masyarakat," ujar Bey.

 
Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Potensi Wisata Heritage Jember Layak Dijadikan Unggulan
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda