UniqMag

Mantab, Pemkab OKU Selatan Raih Predikat WTP Keempat Kalinya

berita terkini
Bupati OKU Selatan Popo Ali saat menerima hasil pemeriksaan BPK.

OKU SELATAN, (suaraindonesia.co.id) - Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten OKU Selatan oleh Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumsel akhirnya rampung.

Hal ini ditandai dengan serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari pihak BPK kepada Pemkab OKU Selatan. Serah terima laporan tersebut diterima Bupati OKU Selatan Popo Ali  dan Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yuda Yanti di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Senin (28/5)

Dihadapan para bupati, walikota, dan pimpinan DPRD kabupaten kota, para kepala BPKAD,serta Inspektorat, Kepala BPK RI perwakilan Sumsel Maman Abdulrahman mengatakan, bahwa penilaian laporan diukur secara standar akuntansi.

"Opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut diukur dari sesuai standar laporan akuntasi pemerintah kepada kabupaten dan kota sesuai standar pencapaian,”katanya.

Menurut  Maman, pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah daerah ini merupakan tugas dari Badan Pemeriksa Keuangan. Keberhasilan ini juga merupakan hasil kerjasama yang baik antara tim pemerinksa dari BPK dan pemerintah daerah kabupaten kota.

“Kami akan terus meminta masukan kepada pemerintah daerah demi kepentingan pelaksaan tugas tim BPK, sehingga pemeriksa keuangan akan lebih baik lagi sesuai visi misi BPK yang berkualitas dan bermanfaat,” pungkasnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya DPMD Kutim Beri Pendampingan Untuk Semua  Desa 
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda