UniqMag

Semarak Ramadhan di SDN 4 Muaradua OKU Selatan

berita terkini
Dewan guru SDN 4 Muaradua dan Beberapa Peserta Samarak Ramadhadan

MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) - SDN 4 Kecamatan Muaradua OKU Selatan menggelar berbagai lomba dalam kegiatan Semarak Pekan Ramadhan. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya pembinaan dan penempaan mental kepada generasi muda dan peserta Didik yang ada di sekolahan tersebut. 
 
Kepala SDN 4 Muaradua Cikya Haryanti mengatakan, Semarak Pekan Ramadhan 2018 ini merupakan salah satu acara yang memberikan warna dalam mendidik anak-anak secara non formal.

Selain itu, kegiatan pada bulan ramadhan setiap tahunnya rutin dilakukan di bulan ramadhan,namun untuk tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Biasanya kami adakan pesantren kilat, tapi untuk tahun ini sengaja kami adakan lomba semarak Ramadhan guna menanamkan pendidikan karakter pada anak didik yang telah diajarkan oleh seluruh dewan guru SDN 4 Muaradua"kata Cikya.

Cikya menambahkan, berbagai perlombaan yang diadakan pada semarak ramadhan kali ini diantaranya lomba adzan,lomba pidato,lomba membaca asmahul husna, lomba menghafal Alquran, lomba fashion show busana muslim.

Dirinya, berharap dengan terselenggaranya perlombaan pada semarak ramdhan ini bisa menambah rasa percaya diri,nasionalis,religius pada anak didik peserta lomba.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Pemuda Pancasila Jember Dukung Polri-TNI Berantas Faham Radikal Pengganggu Pancasila
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda