UniqMag

Berbagi Takjil Ramadhan, Puluhan Santri Tahfidz di Pamekasan Mengaku Senang

berita terkini
Santri-santri Rumah Tahfidz Qur'an Al-Fattah saat berbagi takjil.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Puluhan santri Rumah Tahfidz Qur'an Al-Fattah malaksanakan kegiatan berbagi takjil setiap Jumat selama Ramadhan dengan membagikan ratusan takjil pada masyarakat yang melalui Jalan Agussalim, Pamekasan Madura, Jawa Timur, Jum'at (01/06).

Ketua Yayasan Fattahul Ilmi Suhartono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa sosial para santri Al Fattah di setiap Ramadhan, juga berempati pada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Mengisi Momen Ramadhan dan sekaligus sambut Nuzulul Qur'an yang penuh barokah ini dengan mengajari santri untuk mengejar pahala yang sangat luar biasa," tuturnya.

Ia melanjutkan, yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih 40 santri aktif, dan minimal ada 100 takjil dan bisa lebih yang dibagikan dengan adanya partisipasi dari orang tua santri dan masyarakat.

Tono menilai santri tidak hanya pandai dalam menghafal Al Qur'an, namun wajib menjalin ukhuwah Islamiyah dimanapun dan kepada siapapun yang terbentuk lewat Akhlakul Karimah.

“Harapannya bisa dilaksanakan juga diluar Ramadhan. Berupa program sedekah Jumat," tukasnya.

Sementara itu, Santri rumah tahfidz Qur'an al-Fattah Annisa' Nurul Firdaus mewakili santri yang lain, mengaku senang berbagi di bulan Ramadhan.

“Kami senang karena bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat. Semoga bermanfaat," tandasnya.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pamekasan Langganan Kebakaran Lahan Tebu
Berita Selanjutnya Polsek Pedamaran Timur OKI, Amankan Dua Tersangka Curas

Komentar Anda