UniqMag

Pujasera Lippo Plasa Jember Dilalap Si Jago Merah

berita terkini
Seorang karyawan Lippo tampak mengabadikan peristiwa kebakaran yang terjadi di area pujasera Maxxkitchen Lippo Plasa Jember

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Superblok Lippo Plasa yang baru beberapa bulan diresmikan mengalami kebakaran pada Sabtu pagi (2/6).

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Menurut informasi, saat itu karyawati outlet makanan ayam geprek yang akan bersiap membuka outlet membuat kesalahan saat menyalakan kompor.

Karyawati tersebut membuka kran saluran gas sehingga gas menyebar di ruangan akibatnya saat menyalakan kompor, gas langsung terbakar akibatnya api sempat membesar dan menghanguskan 2 outlet yang bersebelahan.

Kabagops Polres Jember, Kompol M Lutfi membenarkan peristiwa tersebut. “Iya benar ada kebakaran tapi ndak Lippo Plasa keseluruhan tapi hanya di outlet Maxxkitchen . Ada karyawan yang membuat kesalahan membuka kran gas saat menyalakan kompor akhirnya meledak,”kata Lutfi.

“Akibatnya terjadi Kebakaran di sekelilingnya. Yang rusak peralatan dapur dan membakar tv,”lanjutnya.

Insiden ini langsung ditangani dengan cepat oleh tim Security & Safety dari Lippo Plaza Jember dengan menggunakan standar peralatan damkar gedung yang tersedia, dan api sudah dipadamkan dalam waktu singkat.

“Polisi dan petugas BPBD bergerak cepat sehingga Kebakaran tidak meluas, hanya hitungan menit api sudah dapat dipadamkan, ”kata Lutfi.

“Saat ini petugas sedang menyelidiki penyebab kebakaran, kesalahan personal atau permasalahan saluran gas,”jelas Kompol M Lutfi.

Lutfi juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, hanya kerugian material puluhan juta rupiah.

Kebakaran yang terjadi tidak sampai mengganggu operasional Lippo Plasa. Humas Lippo Plasa Januar Erasmus memastikan operasional Lippo Plaza Jember secara keseluruhan tidak terganggu dan tetap beroperasi seperti biasa hingga pukul 22.00 WIB.

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Danrem 162/WB Bangga dengan Toleransi Masyarakat Bima
Berita Selanjutnya Cabub dan Cawabu OKI Adu Gagasan Dalam Depat Publik Pertama

Komentar Anda