UniqMag

Puluhan Siswa TK-IT Tauladan Muaradua OKU Selatan Turun Jalan

berita terkini
Seorang siswa TK-IT Tauladan Muaradua OKU Selatan membagikan takjil kepada pengguna jalan.

MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) - Lebih dari 300 bungkus takjil dibagikan secara gratis kepada pengendara yang melintas disepanjang jalan Kota Muaradua, tepatnya di depan gedung kesenian Muaradua,Sabtu (2/6/2018). 

Kegiatan pembagian takjil kepada pengendara ini dilakukan oleh Keluarga Besar Lembaga Pendidikan TK-IT Tauladan Muaradua OKU Selatan sebagai bentuk solidaritas di saat bulan ramadhan.

ustadzah Julianti, kepala sekolah mengatakan, meski hanya berupa minuman dan jenis makanan kecil lainnya, namun dirinya berharap apa yang diberikan dapat membantu umat muslim yang kebetulan sedang berkendara untuk segera berbuk.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan sikap solidaritas, empati dan peduli sesama bagi anak anak didik kami.

“Di bulan yang penuh maghfirah ini, mereka berlomba lomba melakukan kegiatan positif salah satunya melalui bagi bagi takjil ini”katanya.

Iya juga menambahkan bahwa kegiatan itu adalah agenda rutin yang akan digelar tiap tahunnya dan untuk sumber dana dari kegiatan ini merupakan infak para siswa-siswi TK-IT Tauladan itu sendiri.

Sementara itu, antusias pengendara yang melintas di depan gedung kesenian Muaradua terlihat saling memperlambat kendaraannya untuk meminta bingkisan takjil dari siswa siswi TK-IT Tauladan tersebut.

Andi, salah satu pengendara sepeda motor terlihat tersenyum lega ketika salah satu siswa yang ikut dalam acara ini memberikan bungkusan secara cuma-cuma.

"Barakallah, terima kasih”ujarnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Safari Ramadhan di Dompu, Ini Pesan Danrem Wira Bhakti
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda