UniqMag

Begini Cara Pojok Baca Muaradua OKU Selatan Latih Kreativitas Anak

berita terkini
Peserta dan pemenang lomba adzan berfoto bersama dengan anggota POBAMA

OKU SELATAN, (suaraindonesia.co.id) - Mengisi waktu pada bulan Ramadan 1439 H dan menambah kreativitas anak-anak, Pojok Baca muaradua (POBAMA) menggelar lomba adzan tingkat anak- anak.

Kegiatan lomba adzan yang di ikuti oleh puluhan anak-anak tersebut berjalan dengan sukses.

Ketua Panitia Pojok Baca Muaradua Joe Wilander menuturkan,selain menambah kreativitas dan nilai keterampilan para remaja masjid dan anak-anak, lomba adzan juga bertujuan melatih mental dan keberanian serta konsentrasi dari para peserta lomba saat menjadi muadzin.

Joe Wilander mengatakan, untuk mengumandangkan suara adzan dibutuhkan kesiapan dari sang muadzin.

Sehingga para peserta tidak salah dalam pengucapan,pasalnya,dalam lomba ini ada penilaian tersendiri dari masing-masing juri.

"Mulai dari makhraj dan tajwid, irama, dan suara, serta penjiwaan dan penghayatan yang memang harus dikuasai semua peserta,"katanya, Sabtu (2/06).

Pihaknya menitipkan pesan khususnya kepada orang tua peserta, agar momen ini jangan hanya dilihat dari aspek lombanya saja.

Akan tetapi momen ini dijadikan sebagai tonggak untuk menanamkan nilai-nilai agama.

"Nilai-nilai keimanan mesti kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak dan remaja. Sehingga nantinya mereka tumbuh dengan betul-betul memahami agama,"tegas Joe wilander.

Dengan begitu, mereka diharapkan dapat terhindar dari segala perbuatan tercela lantaran telah dibekali dengan nilai-nilai agama.

"Sejak dini mereka dapat membentengi diri dan terhindar dari hal-hal yang dilarang seperti minuman keras, kenakalan remaja dan narkoba," tandas salah satu pendiri POBAMA ini.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Puluhan Siswa TK-IT Tauladan Muaradua OKU Selatan Turun Jalan
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda