UniqMag

Wabup Kutim Sampaikan Terima Kasih Kinerja Panitia DRM

berita terkini
Wabup Kasmidi Bulang memberikan wejangan dalam penutupan hasil DRM bersama tim KONI Kaltim (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Hasil resume rapat koordinasi Delegate Registration Meeting (DRM) Porprov VI/Kaltim 2018 Kutai Timur (Kutim) menyepakati empat poin utama disaksikan undangan 9 Kabupaten/Kota mulai dari perwakilan Pengprov serta Pengcab cabang olahraga (cabor) masing-masing bertempat di Pelangi Room Hotel Royal Victoria, Sabtu (2/6/2018) kemarin.

Waketum PB Porprov sekaligus Wabup Kasmidi Bulang yang tengah hadir di tengah-tengah kegiatan dalam arahannya mengucapkan terima kasih khususnya kepada panitia penyelenggara DRM dan KONI Kaltim. Hal-hal ataupun poin yang sudah dirumuskan seluruhnya sudah disepakati menjadi gambaran kebersamaan kekompakan antar daerah.

“Ini pertanda Kutim sudah siap sebagai tuan rumah pesta akbat multievent Benua Etam keenam sepanjang sejarah perjalanannya. Ini menjadi perekat kita menuju PON XX/2020 di Papua. Diskusi DRM menjadi jalan keluar Kutim membuka diri dalam ajang pembinaan. Ya mulainya dari Porprov ini digarap secara serius,” tegas Kasmidi.

Sementara itu hasil DRM diumumkan langsung tepat pukul 24.00 Wita malam menjelang santap sahur oleh moderator sekaligus Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim Budi Irawan didampingi Ketua Panitia DRM Harpandi dan Ketua Bidang Pertandingan Porprov Sarwono Hidayat yaitu poin pertama seluruh panitia dan undangan sepakat jumlah cabor di Porprov VI berjumlah 52 dengan nomor tanding sebanyak 755. Kedua ada 2 cabor eksebisi tetap digelar yaitu Yong Mo Do dan Balap Motor. Ketiga tim keabsahan dalam bekerja mengacu SK KONI Pusat, SK PB Porprov, dan SK PON.

“Isinya tahapan entry by name nomor tanding dan registrasi nama atlet. Kami tegaskan waktu di Bulan Juni ini dimanfaatkan kontingen sudah bisa mendaftar pasalnya terpotong hari libur Lebaran cukup lama, dan ditutup akhir Bulan Juni. Manfaatkan momen ini bisa diselaikan mengurus pendaftaran,” terang Budi.

Selanjutnya poin terakhir hasil cabor dan nomor yang telah lolos Pra Porprov sudah dibagikan. Untuk itu dirinya meminta kerja sama kontingen jika ingin menambah nama atlet bisa dipersilahkan namun harus ada argumen yang sesuai. Untuk tahap ini diberikan tenggat waktu seminggu.

Untuk diketahui tahapan DRM yaitu registrasi dan akreditasi satu bulan berjalan pada 2-30 Juni dilakukan entry by sport dan by number cabor yang lolos di Pra Porprov. Selanjutkan di 2 Juni-30 September entry by name (atlet) yang telah lolos di Pra Porprov. Meloncat ke 1-31 Oktober selama sebulan penuh dihelat entry by official kontingen terdiri dari pelatih, ofisial, manager, dan ketua kontingen. Di November dilanjutkan entry ekstra ofisial seperti tamu dan tim medis.

Bersamaan dengan registrasi DRM, juga berjalan tahapan keabsahan seperti pertama 2-30 September yaitu keabsahan atlet dan nomor diikuti dan juga jumlah ofisial, tahap 2 pengumuman resmi hasil Chief de Mission (CDM) dan pembagian ID Card, dan tahap 3 adalah 14 hari pelaksanaan yaitu sidang dewan sebelum gelaran Porprov Desember. (hms13/Advetorial)

Reporter : Nur A
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Bupati Kutai Timur Pamerkan Buaya Badas Jadi Maskot Porprov VI
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda