UniqMag

Kondisi Kutai Timur Relatif Aman, Sekda Ajak masyarakat Menjaga Kondusifitas

berita terkini
Sekda Kutai timur, Irawansyah saat memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Qur'an Yayasan Al-Kautsar. (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Mewakili Bupati Kutai Timur (Kutim), kaltim, Sekretaris Kabupatan (Seskab) Irawansyah menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an yang diselenggarakan Yayasan Al-Kautsar di Bumi Etam Swarga Bara, Sangatta Utara Sabtu, (2/6/2018) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di 17 Ramadhan ini, dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran. Dihadiri beberapa pejabat dilingkup Pemkab dan pengurus yayasan serta puluhan warga sekitar. Kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah oleh KH. Didik Purwodarsono dari Jogjakarta.

Seskab Irawansyah pada kesempatannya, mengingatkan kembali dibulan suci Ramadhan ini untuk lebih memperbanyak amal ibadah. Dimana dibulan Ramadhan banyak umat membaca ayat suci alquran. seperti diketahui banyak  keistimewaan yang didapat, yaitu pahala yang dilipat gandakan dan keberkahan yang diberikan,"Maka dari itu tentu kita tidak lupa untuk bersedekah dan berinfak kepada semama umat yang kurang beruntung," pesan Irawansyah

Lebih lanjut, menurutnya, patut disyukuri bahwa situasi keamanan di Kutim sampai saat ini cukup kondusif. Hal ini terkait aksi teror yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan kepada tokoh masyarakat dan agama, untuk bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondisif. Dengan menginformasikan tamu dan warga yang baru dilingkungan masing-masing, "terpenting selama bulan suci kita memperbanyak silaturahim dengan mengadakan pengajian, sholawatan dan kajian agama" ujarnya.

Disela kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an tersebut Irawansyah menyempatkan meninjau progres pembangunan masjid yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Bupati  Ismunandar pada awal tahun 2016 lalu. Didampingi pejabat dilingkup pemkab dan pengurus Yayasan Al-Kautsar, Seskab Irawansyah mengelilingi bangunan masjid yang diperkirakan nampak megah ketika rampung pengerjaannya.

Irawansyah mengatakan, agar pihak Yayasan mengigatkan kembali pada Pembahasan APBD nantinya, sehingga pemerintah dapat menganggarkan biaya pembangunan masjid yang masih kurang.

"Mudah-mudahan dianggaran perubahan sedikit demi sedikit akan dianggarakan pada APBD Kutim dan semoga ditahun 2019 bisa ditambahkan. Saya akan sampaikan kepada Bupati, karena beliau sangat antusias terhadap pembangunan rumah ibadah,"tutur Seskab Irawansyah mengenakan peci hitam dan sajadah dipundaknya. (hms10/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya OJK Berharap BPRS Menjadi Keuangan Syariah Dunia
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda