UniqMag

Honor Guru TPA di Kutim Akan Setara TK2D

berita terkini
Bupati Ismunandar disela-sela kegiatan bukber dengan guru-guru TPA Kutim. (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Berkah Ramadan menghampiri sekitar 400-an Guru Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Saat agenda Buka Puasa Bersama (Bukber) bersama jajaran Pemkab Kutim dan Badan Koordinasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Bupati Ismunandar berkomitmen di 2019  meningkatkan honor guru TPA, Sabtu (2/6/2018) kemarin.

Saat berdialog di Pendopo Rujab Bupati kawasan Bukit Pelangi, Ismu didampingi Ketua BKPRMI Cabang Kutim Andi Suyoto dan Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni, menegaskan poin utama yaitu menyetarakan honor guru TPA selevel Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). Hal ini berdasarkan masukan usulan dari BKPRMI.

“Saya upayakan di anggaran perubahan 2019 honor guru TPA naik yang sebelumnya per bulan Rp 600 Ribu. Selain itu ada reward bagi para pengajar ataupun pendidik yang berprestasi mengangkat kafilah cilik diberangkatkan pergi umroh ke Tanah Suci Arab Saudi dengan jumlah 20 orang,” kata Ismunandar.

Ismu sapaan akrabnya menambahkan, sudah memerintahkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau yang juga turut hadir dalam acara tersebut untuk mengawal dalam peningkatan honor guru TPA ini. Selain itu usulan BKPRMI penambahan SDM tenaga pengajar TPA dan peningkatan fasilitas tempat pendidikan juga menjadi prioritas.

“Dibuat saja laporan proposal pengajuan oleh BKPRMI nanti dilihat apa-apa saja yang bisa diakomodir malalui anggaran yang ada,” terangnya.

Sala satu guru mengaji dari TPA Nurul Huda Gang Dayung, Kecamatan Sangatta Utara, Bunda Yani mewakili guru lainnya antusias terkait honor yang direncanakan akan naik sejajar dengan TK2D dan tentunya bonus umroh.

"Syukur alhamdulillah, terima kasih untuk Bupati Ismunandar beserta istri Bunda Encek UR Firgasih berkomitmen memperhatikan nasib guru TPA. Ya tentunya kabar ini menjadi spirit sekaligus motivasi tinggi para guru mengangkat skill baca Alquran anak-anak Kutim berprestasi lebih baik,” tutupnya. (hms13/Advetorial)

 

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Ribuan Umat Do'a Bersama pada Haul Akbar Pendiri Ponpes Banyuanyar Pamekasan
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda