UniqMag

MPM PP Muhammadiyah Bagikan Bingkisan Ramadhan untuk Warga Dampingan

berita terkini
Perwakilan kelompok dampingan menerima bingkisan dari MPM Muhammadiyah

YOGYAKARTA, (suaraindonesia.co.id) - Sebanyak 230 warga dari berbagai latar belakang yang merupakan warga dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang ada di Yogyakarta dan Purworejo mendapatkan bantuan sembako.

Bantuan tersebut diberikan bersamaan acara buka bersama di kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta (3/6).

Dalam sambutannya Ketua MPM PP Muhammadiyah, Moch Nur Yamin mengatakan sebanyak 200 bingkisan ramadhan ini diberkan secara langsung kepada warga dampingan yang tinggal di Yogyakarta.

Sedangkan warga MPM PP Muhammadiyah yang tinggal di Purworejo nantinya dikirimkan. Nur Yamin menambahkan perlunya mensikapi persoalan hidup dengan berlapang dada sehingga dapat mengendalikan emosi. Dan dengan mengendalikan emosi diri maka akan dapat meningkatkan kualitas diri.

"Ada tiga untuk meningkatkan kualitas diri kita, yakni dengan meningkatkan kualitas induvidu, peningkatan sosial atau kelompok dan peningkatan sosial kultural" urainya.

Lebih jauh dijelaskannya adapun warga atau kelompok dampingan tersebut, kelompok dampingan abang becak Pabelan Yogyakarta, kelompok dampingan difabel yang ada di Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Purworejo, kelompok dampingan pemulung Mardiko, kelompok dampingan UKM serta kelompok dampingan jamaah tani (jamtan) PDM Sleman.

Sementara itu dalam pengajian disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI asal pemiilhan Yogyakarta, Afnan Hadi Kusumo. Dalam kesempatan itu Afnan menukil surah Al Maun, dimana dalam disebutkan adanya ciri-ciri orang yang bertaqwa adalah dengan memperhatikan anak yatim dan orang yang beriman senantiasa berbagi atau bersedekah.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Warga Tepian Sungai Kapuas Mulai Persiapkan Meriam Karbit
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda