UniqMag

UPT Dikpor Umumkan Kelulusan Siswa SD Sambil Liburan di Pantai

berita terkini
Meike Patresia Pinedendi saat mengumumkan kelulusan siswa kelas VI SD se Kecamatan Beo

TALAUD, (suaraindonesia.co.id) - Pengumuman Kelulusan tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk tahun ajaran 2017/2018 di Kecamatan Beo berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kalau biasanya secara formal kelulusan siswa mengundang orang tua murid dan diumumkan di sekolah masing masing.

Kali ini 5 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Beo menggelar pengumuman  kelulusan kelas VI di sebuah tempat rekreasi Senin (04/06/2018).

Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Beo yang diwakili pengawas SD  Meike Patresia Pinedendi yang didaulat untuk membacakan kelulusan mengatakan, tahun ini pengumuman  kelulusan siswa kelas VI digelar diluar sekolah.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Out Bond agar para siswa tetap solid dan mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang kuat apalagi kalau ada siswa yang akan melanjutkan ke SMP di daerah lain.

"Keberhasilan yang dicapai para siswa hari ini adalah hasil kesabaran dan kerja keras dari para guru untuk mendidik anak siswa yang notabene adalah generasi penerus bangsa ini dan kemauan serta usaha anak didik untuk tekun belajar," kata Meike.

Sebagai pengawas Meike juga mengapresiasi kinerja para Guru, Komite Sekolah dan Orangtua murid yang telah berkomitmen mencapai hasil maksimal untuk kelulusan SD di kecamatan beo.

"Dengan mengucapkan puji sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa maka dengan ini saya umumkan sebanyak 89 siswa di 5 sekolah dasar yang mengikuti UN tahun 2018 dinyatakan Lulus seratus persen," terang Meike yang disambut tepukkan tangan oleh seluruh siswa.

Kepala SDK Scriptura Bengel Agusri B Potoboda kepada media ini mengatakan sangat bersyukur karena meyakini keberhasilan anak didiknya dalam kelulusan ini adalah  anugrah Tuhan.

Dengan  upaya dari pihak sekolah dan kerja sama yg tinggi antara semua pihak.ia pun berharap apa yg dicapai pada tahun ini bisa di tingkatkan dan bagi siswa yang lulus kiranya tetap semangat dan giat belajar untuk mencapai cita-cita.

Diketahui jumlah siswa SD se Kecamatan Beo yang mengikuti Ujian Nasional tahun 2018 sebanyak 89 siswa dengan rincian SDK Imanuel Beo  33 Siswa,SD Inpres 10/73 Beo 20 siswa ,SDN Inpres 3/77 Beo 13 siswa ,SDN Inpres 7/83 Bantik 19 siswa dan SDK Scriptura Bengel 4 siswa.

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pos AL Talaud Ajak Siswa SD ke Kecamatan Beo Ikuti Outbond
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda