UniqMag

Bupati Halmahera Selatan Buka Sosialisasi GISA Kependudukan 2018

berita terkini
Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba menyerahkan secara simbolis administrasi kependudukan kepada salah seorang warga

HALMAHERA SELATAN, (suaraindonesia.co.id)- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, membuka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) 2018, Senin (04/06).

Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Catatan Sipil Halsel, Kepala Dinas Pertanian Halsel,  para Camat dan Para Kepala Desa semis Kabupaten Halsel.

Dalam sambutan Bupati Halsel Bahrain Kasuba menyampaikan, dalam rangka mengikuti sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) sesuai dengan isyarat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2018 tentunya penyelenggaraan pemerintah lebih tertib dan lebih baik.

"Tentunya mengisyaratkan kepada kita semua penyelenggara pemerintah agar bisa lebih tertib dan lebih baik untuk mengatur segala bentuk kegiatan-kegiatan yang dimulai dengan mengatur administrasi karena dengan administrasi yang baik maka kita akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat", ujarnya.

Menurutnya, jika kita tidak serius dan bersungguh-sungguh dalam pengelolaan  administrasi dapat berdampak pada hukum terutama dalam pengelolaan pemerintahan dimasing-masing tingkat dan pengelolaan keuangan baik untuk pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

"Alhamdulillah memasuki 2 tahun Pemerintahan BK-IS pada 23 Mei kemarin, kita sudah tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga Halsel tetap mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan mendapat anggaran tambahan Rp 28 miliar, selain itu pada 2019 kita akan tetap melakukan pelayanan sadar administrasi", jelasnya.

Orang nomor satu di Halsel ini berharap, adanya pengawasan pembangunan di desa oleh kepala desa sebagai penanggungjawab pelayanan kepada masyarakat di desa sehingga pengelolaan administrasi desa menjadi lebih baik.

Diakhir acara Bupati Bahrain Kasuba membagikan 617 buah KTP di 6 desa, yang diterimah oleh masing-masing kepala desanya.

Reporter : Nandar Jabid
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Warga Desa di OKI Desak Kejaksaan Usut Dugaan Penyelewengan Dana Desa
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda