UniqMag

KPU Jember Mulai Distribusikan Kotak dan Bilik Suara

berita terkini
Kotak dan bilik suara pilgub mulai didistribusikan ke PPK oleh KPU Jember

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Pemilihan Gubernur Jawa Timur saat ini telah sampai pada tahap pembagian logistik pemilu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember mulai distribusikan logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Jember, Senin(04/05/18)

Menurut Kasubbag Umum KPU Jember Sutoko, materi logistik yang didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) hanya kotak suara dan bilik suara

"Untuk awal kita distribusikan kotak suara dan bilik suara terlebih dahulu,”katanya.

Sedangkan untuk material logistik lainnya lanjut Sutoko akan didistribusikan setelah hari raya mendatang. “Untuk logistik lainnya kita distribusikan setelah hari raya,"lanjutnya.

Jumlah kotak suara dan bilik suara yang didistribusikan oleh KPU Jember se jumlah kotak suara 4.582 dan bilik suara 8.854. Kotak suara dan bilik suara tersebut akan dikirim ke tiap PPK sebelum dikirimkan ke tiap-tiap PPS sebelum dibagikan ke 4.427 TPS yang ada di Kabupaten Jember.

"Logistik yang kita distribusikan sesuai jumlah TPS di Kabupaten Jember yaitu 4.427,cuman untuk di setiap PPK kita siapkan 5 kotak suara antisipasi kekurangan,"jelas Sutoko.

Dengan jumlah tersebut, KPU Jember mentargetkan pendistribusian selesai selama 4 hari dengan pengiriman secara bergantian ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Jember.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati Halmahera Selatan Buka Sosialisasi GISA Kependudukan 2018
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda