UniqMag

Polres Banyuwangi Siagakan 700 Personil Amankan Lebaran

berita terkini
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Aditywarman

 

BANYUWANGI, (suaraindonesia.co.id)-Menjelang moment Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada, Sejumlah wilayah di  Jawa Timur mulai diperketat pengamananya, salah satunya di Kabupaten Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Aditywarman mengungkapkan, pihaknya akan menurunkan 700 personil dan membentuk 18 pos pengamanan (Pam) di sejumlah titik di wilayah Banyuwangi.

"Menjelang lebaran ini kami akan menerjunkan 3/4  (anggota Polres Banyuwangi)  atau sekitar 700 personel, selain itu ada 18 pos pam yang akan kami dirikam di beberapa titik di seluruh wilayah Banyuwangi, terutama di jalur masuk dari Jember dan Situbondo" ungkap AKBP Donny

AKBP Donny juga menambahkan, pihaknya sudah siaga sejak awal ramadhan, hal tersebut diwujudkan dengan melaksanakan patroli setiap malam guna menjaring penyakit masyarakat (PEKAT)  bersama jajaran polsek se Banyuwangi, hal tersebut juga bertujuan untuk menghidupkan lagi Siskamling di masyarakat.

"Kami sudah meningkatkan pengamanan sejak awal ramadhan, dengan melalukan patroli setiap malam, ini kami lakukan bersama jajaran polsek se Banyuwangi"

Selain itu,  AKBP Donny juga mengimbau agar pengamanan lebih di perketat lagi di sejumlah titik, seperti di bandara dan pelabuhan.

"Selain pengamanan menjelang lebaran, kami juga meningkatkan pengamanan menjelang pilkada, kan ini hampir bersamaan, tujuannya agar lebih kondusif serta pilkada ini nantinya berjalan lancar dan sukses di Banyuwangi"

Selanjutnya, AKBP Donny juga berpesan, agar masyarakat  berhati-hati saat mudik dan selalu waspada saat bepergian.

Reporter : Windi Ashari
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya KPU Jember Mulai Distribusikan Kotak dan Bilik Suara
Berita Selanjutnya Ribuan Pramuka Kutim Meriahkan HUT Pramuka ke 57 di Kantor Bupati

Komentar Anda