UniqMag

Dibalut Acara Bukber, GMNI Uniba Tanamkan Jiwa Nasionalisme Generasi Bangsa

berita terkini
Suasana sharing materi oleh salah satu anggota Komisariat GMNI Uniba Bung Anes kepada anak-anak Kopaja Balikpapan

BALIKPAPAN, (suaraindonesia.co.id) - Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Balikpapan bekerja sama dengan salah satu komunitas sosial anak Kopaja Balikpapan menggelar buka puasa bersama (bukber), Minggu (3/6). 

 

Acara tersebut dihadiri puluhan anak yang tergabung dalam Kopaja. Acara yang merupakan ajang silaturahmi tersebut digelar di Rumah Kopaja, Balikpapan Selatan.  

"Ini bagian silaturahmi kita dengan salah satu organisasi sosial, Kopaja Balikpapan. Dihadiri pula oleh anak-anak Kopaja, yang rata rata berumur 5 sampai 10 tahun," kata Ketua Komisariat GMNI Uniba Ade Virdani usai acara bukber. 

Dalam hal ini, misi utama digelarnya acara bukber tersebut selain silaturahmi, juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi bangsa. Beberapa anggota Komisariat GMNI Uniba menyampaikan materi dan games tentang nasionalisme. 

"Sebelum bukber, beberapa kawan-kawan anggota GMNI Uniba tadi ada yang menyampaikan materi terkait nasionalisme. Harapannya, dapat menumbuhkan atau meningkatkan jiwa-jiwa nasionalisme kepada anak-anak Kopaja dan kita semua yang hadir dalam acara tersebut," tukas Ade. 

Reporter : Ariyansah
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Wujudkan Situasi Kamtibmas, TNI, Polri, dan Pemkab Kubar Gelar Apel 3 Pilar 
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda