UniqMag

PDAM Kutim Beri Bantuan Sarana Air Bersih Untuk Tempat Ibadah

berita terkini
Rombongan PDAM Kutim saat berada di Masjid Al - Anshor

 KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) -  Direktur Perusda Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Etam Kutai Timur (Kutim) Aji Mirni Mawarni yang ditemui seusai acara shalat Tarawih bersama di Masjid Al - Anshor, Kecamatan Sangatta Utara, menuturkan mengenai bantuan yang diberikan PDAM Kutim untuk Masjid Al-Anshor. Senin (04/06/2018)

 

Menurutnya, bantuan yang tepat diberikan pihak PDAM Kutim adalah penyediaan sarana dan prasarana penyediaan air bersih, mengingat kebutuhan air bersih untuk masjid adalah kebutuhan vital bagi jamaah yang hendak beribadah di Masjid.

"Melihat banyaknya jamaah Masjid Al-Anshor, selain secara finansial kita juga akan membantu pengadaan alat untuk menampung air bersih seperti tandon air dan juga fasilitas seperti kamar mandi ataupun tempat wudlu," ucapnya.

Dia juga menuturkan untuk menangani keluhan warga gang durian mengenai distribusi air yang sering terganggu. Pihak PDAM akan membuat 2 titik wash out untuk membuang tekanan, sehingga distribusi air bersih bisa lebih lancar kedepannya di gang durian

Dikonfirmasi secara terpisah, Junaidi, Ketua RT 06 gang durian membenarkan mengenai bantuan yang akan diberikan oleh PDAM Kutim tersebut, 

"Kemarin memang ada pegawai PDAM yang datang dan mensurvey  kondisi Masjid Al-Anshor," jelasnya.

Dia juga menambahkan dengan adanya bantuan fasilitas dari berbagai pihak seperti dari PDAM  ataupun dari pemerintah daerah diharapkan kedepannya kedepannya kegiatan keagamaan dapat berlangsung lebih baik lagi dan kepedulian masyarakat terhadap rumah ibadah juga akan meningkat.

"Dengan hadirnya tokoh pemerintahan  daerah dan dunia usaha di tengah masyarakat merupakan motivasi dan teladan tersendiri bagi warga untuk  mengikuti kegiatan keagamaan di masjid," ucapnya. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Kamis Mendatang PNS Kutim Akan Terima Gaji 13 dan 14  
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda