UniqMag

Dua Mantan Ketua Partai dan Mantan Komisioner KPU Daftar Bacaleg Gerindra Jember

berita terkini
Ketua DPC Gerindra Jember M Satib

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Masa pendaftaran bakal calon legislatif ( Bacaleg) Pileg 2019 Partai Gerindra Jember  telah berakhir. Tercatat ada beberapa nama tokoh masyarakat Jember yang turut serta mendaftarkan diri sebagai bacaleg.

Para tokoh tersebut antara lain  mantan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember, Sunardi. Selain itu adapula mantan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Evi Lestari.

Selain kedua tokoh tersebut adapula mantan komisioner KPU Jember Hanan Kukuh Ratmono, juga mantan camat Silo, Mahfud Jaya serta beberapa tokoh masyarakat lainnya, yang mecoba peruntungannya dengan secara resmi mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari Partai Gerindra.

Ketua dpc Partai Gerindra Jember, M  Satib, berterima kasih atas kepercayaan para tokoh dan para bacaleg lainnya yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal caleg melalui partai yang dipimpinnya. Bahkan selama satu bulan membuka pendaftaran, badan seleksi bacaleg sudah menerima 72 pendaftar, baik berasal dari kader internal partai maupun anggota baru dari eksternal dan tokoh masyarakat Jember.

“Dengan banyaknya tokoh masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari Partai Gerindra sebuah bukti bahwa partai ini dipercaya sebagai sarana untuk memperjuangkan nasib masyarakat Jember,” kata Satib, Selasa (5/6).

“Sunardi dan Hanan Kukuh Ratmono, diusulkan maju sebagai caleg Gerindra daerah pemilihan 2, kalau Pak Mahfud Jaya di daerah pemilihan 3, Sedangkan evi lestari diusulkan maju dari daerah pemilihan 6,” lanjutnya

Dari 72  bacaleg yang mendaftarkan diri ke baleksi bacaleg Gerindra Jember sendiri sudah terpilih 50 nama pendaftar, yang segera disampaikan kepada DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur, untuk selanjutnya dilakukan sinkronisasi oleh DPP Gerindra di Jakarta.

“Meski sudah memilih 50 orang sebagai bacaleg, DPC Gerindra Jember tetap memasukkan 22 pendaftar lainnya sebagai bacaleg cadangan, sesuai daerah pemilihan yang diinginkan saat mendaftar. Sedangkan keputusan akhirnya menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra,” pungkas Satib.

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Universitas Jember Gelar Seminar Bentuk Negara dan Sistem Pemerintahan dari Perspektif Islam
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda