UniqMag

Arus Mudik di Kota Bontang Alami Peningkatan

berita terkini
Ribuan Penumpang KM Binaiya Tujuan Awerange, Kabupaten Barru, Diserbu Penumpang

BONTANG, (suaraindonesia.co.id) - Lonjakan arus mudik lebaran mulai terlihat di pelabuhan Loktuan Bontang . hal tersebut terlihat dari pantauan media ini dilapangan belum lama ini.

Senin kemarin, calon penumpang KM Binaiya tujuan Awerange, Kabupaten Barru terlihat padat sejak pagi hari. Selain warga Bontang, para penumpang juga besal dari daerah lain, seperti Berau, Bengalon, dan Kutai Timur, Marangkayu, Muara Badak, dan daerah lainnya yang ada di kaltim.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bontang, Sukardi memperkirakan jumlah pemumpang kali ini mencapai 1.500 lebih dari 1.600 kebih kapasitas KM Binaiya.

"Jumlah penumpang hari ini kemungkinan besar mencapai 1.500 lebih dibanding pemberangkatan sebelumnya," tutur Sukardi saat ditemui di Pelabuhan loktuan Loktuan waktu setempat.

Disamping itu, Sukardi juga mengapresiasi program mudik gratis PT Pupuk Kaltim, yang sedikitnya memberangkatkan 477 penumpang saat itu.

Menurut Sukardi, program mudik gratis Pupuk Kaltim ini sangat membantu beban kerja pemerintah, karena dapat mengurangi biaya masyarakat yang ingin mudik namun kekurangan biaya.

"Kami beri apresiaresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Pupuk Kaltim yang telah menyediakan 3. 900 tiket mudik gratis baik moda transportasi bus maupun kapal laut," tuturnya.

Adapun daerah tujuan yang dijamim Pupuk Kaltim bagi pemudik yang ingin menggunakan kapal laut meliputi, Bontang tunjuan Barru, dan Balikpapa tujuan Makassar dan Surabaya. Sedangkan mode transportasi bus meliputi Bontang-Balikpapan dan Kutai Kartanegara, Samarinda-Banjarmasin, dan Balikpapan-Banjarmasin.

Sedangkan pendaftaran tiket gratis disebar di beberapa Kantor Kelurahan Kecamatan Bontang Utara, seperti kantor Kelurahan Guntung, Loktuan, Gunung Elai, Api-Api, Bontang Kuala, dan Kantor Kelurahan Belimbing.

 

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya 127 Pengawas TPS Kecamatan Purwoharjo Resmi Dilantik
Berita Selanjutnya Wiyono Nekat Bunuh Diri Diduga Terkait Kasus yang Saat Ini Diperiksa Kejari Malang

Komentar Anda