UniqMag

Libur Lebaran, Dispar Bantul Targetkan 300 Ribu Wisatawan

berita terkini
PLH Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo

BANTUL ( suaraindonesia.co.id ) - Menyambut musim libur Idul Fitri 2018, Dinas Pariwisata Bantul menargetkan jumlah kunjungan sebesar 300 Ribu wisatawan. Di mana target ini belum termasuk pada kunjungan non destinasi yang memberikan sumbangan pendapatan asli daerah (PAD) Bantul.

"Target tersebut di luar obyek wisata yang memberikan sumbangan PAD, mengingat ada beberapa obyej yang dikelola oleh masyarakat, seperti destinasi yang di Kecamatam Dlingo serta beberapa desa wisata" terang PLH Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo kepada suaraindonesia.co id di ruang kerjanya.

Mantan Camat Sewon ini menambahkan dengan target tersebut sebesar 300 ribu wisatawan ini sama hallnya dengan memberikan pemasukan PAD sebanyak Rp 3 miliar. Kwintarto juga mengatakan pihak terlalu mematok target tinggi mengingat masa libur tahun ini tergolong pendek.

Lebih jauh Kwintarto menyakini di musim lebaran tahun ini Pantai Parangtritis masih menjadi andalan penyumbang terbesar. Karena Parangtritis lebih dikenal dan Parangtritis merupakan magnet tersendiri bagi wisatawan. 

"Sebenarnya ada alternatif wisata pantai lain yang kini terus berkembang. Oleh karenanya nantinya akan pergeseran ke barat, yakni ke Pantai Baru atau Goa Cemara" tambahnya.

Di libur lebaran nanti, sambungnya, di beberapa titik obyek wisata akan event-event pentas seni dan budaya. Dan yang kita harapkan pentas budaya ini yang tampil adalah anak-anak usia sekolah agar mereka semakin mencintai budayanya.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak, seperti Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk mengatur kepadatan arus lalu lintasnya. Di tempat pemungutan retribusi juga kita tambahkan personel agar tidak terjadi antrian atau kemacetan panjang" tuturnya.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda