UniqMag

Gadis dari Blitar Harus Kehilangan Mata Kanannya Akibat Tumor Ganas

berita terkini
Stella dengan mata kanannya yang terserang tumor ganas bersama ibunya.

MALANG RAYA, (suaraindonesia.co.id) – Ujian berat harus dilakoni seorang bocah perempuan bernama Stella. Bocah perempuan  yang masih duduk dibangku SD ini harus menderita akibat penyakit serius yang menyerang kelopak mata kanannya.

Stella gadis 12 tahun harus menderita semenjak penyakit tumor ganas  yang menyerang mata  hingga kondisinya sangat mengenaskan. Bola matanya hingga keluar dari rongga mata. Akibatnya mata sebelah kanannya tak berfungsi.

Siswi kelas 6 SD ini menjadi yatim semenjak ayahnya meninggal dunia lantaran tertabrak bus saat berangkat berjualan ke pasar berboncengan motor dengan ibunya. Bahkan ibunyapun akibat peristiwa naas tersebut menjadi cacat, karena mengalami patah tulang kaki dan hingga kini harus memakai kruk untuk membantu berjalan.  

Untuk memenuhi kehidupan sehari- hari, ibunyapun hanya berjualan makanan dan minuman ringan dengan hasil yang  tidak seberapa.Hal itu diceritakan oleh pemerhati sosial dari Kota Malang bernama Lili.

Stella, bocah yatim penderita tumor  yang beralamat di Dusun Bangsri RT 02 RW 12 Kecamatan Ngeglok Kabupaten Blitar Jawa Timur saat ini tengah  berada  di Rumkit RSSA Kota Malang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Menurut Lili Ulifah koordinator komunitas Gubuk e Wong Ngalam  penggiat peduli sosial yang membantu mengumpulkan bantuan mendukung biaya perawatan Stella. " Untuk biaya rumah sakit sudah di cover menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). " ujar Lili saat berada di rumkit RSSA.

" Namun untuk keperluan dana operasional yang berkelanjutan selama di rumah sakit, kita membantu keluarga Stella dengan pengumpulan donasi mas. "

Diterangkan oleh Lili, untuk yang bersifat bantuan donasi mendadak bisa langsung ditransfer ke BRI dengan norek 637301011571536 atas nama Lili Ulifah.

Sedangkan untuk donasi yang bersifat reguler bisa langsung transfer ke BCA dengan nomor rekening 0111055199 atas  nama Akhmad Affandi.

Hingga berita ini ditulis telah terkumpul dana berjumlah total Rp 1.180.000.(satu juta seratus delapan puluh ribu rupiah) sementara donasi yang terkumpul.

Reporter : Hery Yulianto
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jelang Lebaran, Wabup Kutim Sidak ke Pasar Induk Sangatta
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda