UniqMag

Ingatkan Pemudik Karang Taruna di OKI Pasang Rambu Jalan

berita terkini
Rambu peringatan yang dipasang oleh Karang Taruna Mesuji Ogan Komering Ilir

OGAN KOMERING ILIR, (suara Indonesia.co.id) – Bantu pengendara dan pengguna jalan selama musim mudik lebaran sekelompok anak muda yang tergabung di karang taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memasang sejumlah tanda peringatan lalu lintas.

Sebanyak 11 titik rambu peringatan lalulintas yang dipasang sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim), wilayah Kecamatan Mesuji dipasang oleh Karang Taruna Mesuji, Rabu (6/6/2018)

Ketua Karang Taruna Mesuji  Sumar Yanto mengatakan, pemasangan rambu peringatan ini, guna untuk mengingatkan pemudik agar berhati-hati ketika melintas di tikungan tajam dan membahayakan pengendara itu sendiri.

Disebutkan Sumar Yanto, dari 11 rambu tersebut, ada 7 titik di pasang di Jalan Raya Desa Surya Adi. Untuk 4 titik lainnya di pasang di Jalintim Mesuji Pematang Panggang yang dianggap berbahaya.

"Rambu peringatan ini, selain menunjukan lokasi berbahaya. Juga mengajak pengemudi untuk beristrirahat apabila dalam perjalanan sudah lelah atau kantuk," tutur Sumar Yanto.

Dewan  Kehormatan JPKP OKI, (Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah) RM Edikari semengatakan sebagai senior (karna pernah di KT dan KNPI) menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna OKI khususnya, Karang Taruna Mesuji atas kepeloporannya.

"Selamat, bangkit wahai pemuda , “ seraya berharap agar Pemuda OKI adalah pelopor pembangunan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten OKI sebagai mitra kerja pemerintah.

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jelang Lebaran, Wabup Kutim Sidak ke Pasar Induk Sangatta
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda