UniqMag

Dispar Bantul Harapkan Pelaku Wisata Terus Mempromosikan Keunggulan Bantul

berita terkini
Plt Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto saat memberi sambutan kepada para pelaku wisata

YOGYAKARTA, (suaraindonesia.co.id) - Bantul memiliki berbagai destinasi yang menarik untuk ditawarkan kepada wisatawan. Namun agaknya promosi dari para pelaku wisata kurang optimal. Oleh karena itu diharapkan semua yang bergerak di dunia pariwisata harus gencar mempromosikan Bantul agar ke depan semakin banyak wisatawan yang  berkunjung di Bantul.

Harapan di atas disampaikan Plt Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo dalam sambutannya di acara Temu Pelaku Wisata, Kegiatan Jaringan Kerjasama Promosi dan Buka Bersama di salah satu hotel di Yogyakarta, Rabu sore (6/6).

Lebih jauh Kwintarto mengatakan para pelaku wisata, seperti Ikatan Duta Wisata, Dimas Diajeng Bantul seharusnya tidak berhenti untuk terus mempromosikan pesona wisata Bantul. Begitu pula kepada rekan-rekan media juga untuk turur mempromosikan destinasi wisata Bantul melalui tulisan yang dan menarik.

Dalam kesempatan tersebut Kwintarto juga menyebutkan ke depan destinasi wisata Bantul diharapkan bisa menjadi destinasi wisata internasional. Sehingga tingkat kunjungan wisatawan asing bisa terus mengalami peningkatan. Mengingatkan jumlah kunjungan wisman masih minim, di bawah tiga persen.

"Guna memikat wisatawan asing Dispar Bantul akan terus berbenah. Di antaranya dengan membangun atau menawarkan yang sesuatu unik yang dapat menarik wisatawan asing. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kita juga mempersiapkan infrastruktur yang berstandar internasional" tandasnya.

Untuk pembenahan saat ini, imbuhnya, kita bangun terlebih dahulu karakter pelaku wisatanya. Sehingga nantinya kalau sudah terbentuk karakter yang  baik dan infrastukturnya bertaraf internasional akan memberi image yang baik kepada wisatawan asing. Dan pada akhirnya jumlah kunjungan wisman meningkat.

Kwintarto juga mengatakan untuk lebih mengenalkan Bantul kepada wisatawan asing tahun akan digelar event bertaraf internasional, yakni Jogja Internasional Airshow.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jelang Lebaran, Wabup Kutim Sidak ke Pasar Induk Sangatta
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda