UniqMag

Bupati Kutim Ajak Masyarakat Ikut Cegah Paham Radikalisme

berita terkini
Bupati Ismunandar tampak hangat bersama seorang anak yatim ketika memberikan bantuan dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Kabo Jaya. (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Agenda Safari Ramadan 1439 H  Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menyambangi dengan Masjid Nurul Iman di kawasan Kabo Jaya Sangatta Utara, Rabu (6/6/2018). Kedatangan orang nomor satu dilingkungan Pemkab ini disambut langsung oleh Ketua Takmir Masjid Nurul Iman yaitu Pairun bersama jajaran pengurus masjid. 

Dalam arahan singkat menjelang waktu buka puasa bersama (bukber), Ismunandar hanya berpesan kepada seluruh warga untuk bersama-sama memperketat keamanan daerah. Pasalnya, adanya gerakan paham radikalisme yang tengah hangat menjadi suatu keharusan dan komitmen mencegahnya.

“Saya minta Kutim terus kondusif tidak ada masuk paham melenceng dari Pancasila yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu kekompakan antar RT, Babinsa, serta seluruh masyarakat bisa saling berinteraksi jika menemukan informasi segera laporkan terkait orang-orang baru bertandang ke Kutim,” tandasnya.

Hal lain pesan Ismu jelang arus mudik Lebaran dirinya meminta sebelum berangkat jangan sampai lupa matikan listrik rumah untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

“Saya minta hati-hati sebelum mudik saat libur panjang, seluruh perkakas elektronik maupun lampu dimatikan agar tidak terjadi munculnya percikan api atau arus pendek. Kita tidak mau saat merayakan Lebaran justru terjadi musibah kebakaran, ini tidak diinginkan,” tegasnya.

Diakhir kegiatan, H-21 menuju pemungutan suara Pilgub Kaltim pada 27 Juni mendatang, Ismu juga titip pesan warga bisa menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani. Selanjutnya secara simbolis mantan Seskab Kutim ini menyerahkan sekitar 50 bingkisan untuk kaum dhuafa dan anak yatim serta dana bantuan masjid sebesar Rp 10 Juta. (Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya SI GEDE PAD Akhirnya Resmi Dilaunching, untuk Pengawasan PAD Kutai Timur
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda