UniqMag

Bindikel Pertama Digelar Dihalsel

berita terkini
Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga yang diselenggarakan Pemerintahan Kabupaten melalui Dikbud Halsel

Halmahera Selatan, (Suaraindonesia) - Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Umar Iskandar Alam,  pada Kamis 7 Juni 2018, dengan resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga yang diselenggarakan Pemerintahan Kabupaten melalui Dikbud Halsel.

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari sejak 4 hingga 7 Juni yang bertempat di Aula Canga Matau Kawasan Kebun Karet, dihadiri 50 peserta terdiri dari Pengelola Paud, Kepala TK,  kepala Sekolah SD,  dan SMP,  komite SD dan SM, Pengawas PAU, SD dan SMP  dan organisasi mitra,  Himpaudi IGTKI serta TKBM.

Panitia Penyelenggara Lisna Hayatudin,  yang juga Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal.

mengatakan bahwa   kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Halsel,  yang merupakan salah satu program baru di Dikbud,  Ia berharap bagimana bisa memahami pendidikan keluarga yang diimplementasikan di masyarakat terutama sekolah sekolah dengan membentuk kelas orang tua dan program pendidikan orang tua (Parenting). 

karna apapun sekolahnya untuk pengembangan karakter anak bergantung pada orang tua.

Sementara pemateri yang dihadirkan dari Kepala Seksi Pembinaan Pendidikan Keluarga (Bindikel) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Aria A. Mangunwibawa.

Kegiatan yang sebelumnya dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Halsel, ditutup secara resmi oleh Sekertaris Dikbud Halsel,  Umar Iskandar Alam. 

Reporter : Nandar Jabid
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Polres Kubar Imbau Warga Pastikan Keamanan Rumah saat Mudik Lebaran
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda