UniqMag

Organisasi Reliji Kaltim Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

berita terkini
Yuniarto Triahdi (berpeci ) saat koordinasi dengan jajaran Reliji Kaltim di Balikpapan, Kamis (7/6)

BALIKPAPAN, (suaraindonesia.co.id) - Dunia perpolitikan menuju Pilpres 2019 tampaknya semakin ramai. Terbukti dengan hadirnya sejumlah organisasi-organisasi baru yang bergerak di bidang politik guna mensuksesi salah satu sosok yang diyakini akan maju dalam pilpres 2019 nanti.

Salah satu organisasi tersebut yaitu Relawan Indonesia Jokowi (Reliji). Di Kaltim, organisasi tersebut telah terbentuk dan  dipimpin Yuniarto Triahdi.

Ada sejumlah misi utama yang diemban Reliji Kaltim. Pertama, memberikan penyadaran dan pendidikan politik guna meningkatkan partisipasi masyarakat. Tentu, sasaran utamanya adalah para pemuda di wilayah Kaltim.

"Pemuda adalah tulang punggung bangsa. Dan sejarah pemuda adalah sejarah bangsa. Apabila pemuda mati rasa, maka matilah sejarah bangsa. Oleh karena itu, di tengah budaya hedonisme saat ini, perlu untuk kembali meningkatkan semangat pemuda di kancah politik. Minimal mereka tidak buta politik, dan ikut menentukan arah serta perubahan bangsa," kata Yuniarto, Kamis (7/6) sore.

Misi kedua, adalah mengkampanyekan dan menekankan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa. "Ini perlu. Selain pendidikan politik, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa juga utama," imbuhnya.

Misi ketiga tentu mensukseskan Pilpres 2019, dengan Jokowi sebagai pemenangnya. Tentu semua harus dilakukan dengan kerja keras alias usaha yang nyata.

"Kami menilai, program-programnya bagus dan merakyat. Sehingga, pilihan politik saya khususnya dan kawan-kawan harus diberikan ke Pak De (sebutan Jokowi). Maka, semboyan kami #2019 Istiqomah Jokowi," tukas Yuniarto.

Reporter : Ariyansah
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Mobil Dinas Tak Boleh Bawa Mudik
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda