UniqMag

Pemkab Kutim Terus Koordinasi Kesiapan Pilgub Kaltim

berita terkini
Susana Rapat Koordinasi Tim Pemantau Perkembangan Politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – Pemkab Kutai Timur (Kutim), Kaltim terus memantapkan diri menghadapi perhelatan Pilgub kaltim 27 Juni mendatang. Hal tersebut terlihat dari adanya rapat koordinasi litas sektoral baik KPU, Panwaslu, TNI/Polri Disdukcapil, Kesbangpol diruang Arau Kantor Bupati, Kamis (7/6/2018).

Rapat koordinasi tersebut salah satunya mengantisipasi rendahnya persentase partisipasi masyarakat Kutim dalam Pilkada sebelumnya. Hal tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk mensukseskan pemilihan Gubernur tahun ini.

Terkait dengan hal itu dalam setiap momen, Bupati Kutim H Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang terus mendengungkan kepada masyarakat Kutim, agar dapat ikut berparitipasi mensukseskan Pilkada dengan memberikan hak pilihnya pada Pilgub mendatang.

Dalam Rapat Koordinasi Tim Pemantau Perkembangan Politik Pilgub Kaltim 2018, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang didampingi Kapolres AKBP Tedy Ristiawan, Komandan Distrik Militer 0909/Sangatta, Dandim Let Inf Kamil Bahren Pasha, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta Mulyadi. Kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua KPU Fahmi Idris, Kadis Disdukcapil Juanar Halian Putra Lembang Alam, Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kader, Para Camat dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Fahmi mengatakan bahwa kouta dan bilik KPU sudah siap, tidak ada kendala yang cukup berarti. Untuk surat suara dan famflet serta kelengkapan surat-surat lainnya sudah siap. Pendistribusian akan dilakukan H-5 sebelum pencoblosan. Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa Kecamatan yang cukup sulit untuk pendistribusian logistik karena kondisi alam. Seperti di Kecamatan Sandaran, Busang, Muara Bengkal, Long Mesangat dan Karangan terutama kondisi jalan pada saat hujan.

“ Jumlah DPT 214.348 dan jumlah TPS ada 685,  kelebihan surat suara ada 598 dan sudah dikembalikan,” ungkap Fahmi.

Sementara itu, Polres, TNI AD/AL juga menyatakan diri 1000 persen siap mengamankan Pilkada tahun ini. “Kita tahun ini tidak ada cuti, kita siap untuk mengamankan sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri yang dialnjutkan dengan pengamanan Pilkada Gubernur Kaltim 27 Juni 2018 mendatang,” ungkap Tedy Ristiawan. (hms15/Advetial)

 

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Sejumlah SKPD di Pemkab Kutim Komitmen Bersama Tingkatkan PAD
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda