UniqMag

UM Magelang Gelar Talk Show Tangkal Paham Radikal

berita terkini
Talkshow menangkal paham radikal yang mengarah pada tindakan terorisme yang digelar di UM Magelang

MAGELANG, (suaraindinesia.co.id) - Dalam upaya menangkal paham radikal dan paham-paham lain yang menjurus ke tindakan Terorisme di lingkungan Universitas ataupun pendidikan, digelar Tolkshow Radikalisme ,Terorisme dan Deklarasi Anti Terorisme di Auala Fikes Lantai II Kampus 2 Universitas Muhamadiyah Magelang (6/6).

Dan sebagai salah satu pembicaranya yakni Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo yang menyampaikan materi dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi UMM.

Dalam  materinya Kapolres mengharapkan kita bisa mencegah dan menangkal paham radikal,  terorisme sebenarnya. “Karea teroris bukanlah musuh TNI Polri namun mereka musuh kita bersama,” katanya.

Beberapa hal yang  sudah dilakukan oleh jajaran Polri dan TNI guna memberantas aksi terorisme ini.

“Kami dari TNI dan Polri sudah melakukan langkah preentif,  prefentif dan represif guna memberantas terorisme, salah satunya menangkal paham radikal masuk di lingkungan pendidikan salah satunya Universitas,” imbuhnya.

Kapolres juga mengajak semua pihak, khususnya yang berada di lingkungan pendidik mulai dari pengajar hingga yang diajar untuk tangkal paham radikalisme ini.

“Berbagai upaya yang kita lakukan sudah dilaksanakan, namun tidak mati atau habis penyebaran paham ini karena banyak akar akarnya yang terus berkembang dan Paham radikal di wilayah indonesia masuk melalui paham agama,  kita harus waspada dan bisa menyaring ajaran apa yang di ajakan,” tandasnya.

Sementara Rektor UMM Ir. Muh Widodo,MT yang membuka secara resmi dan memberikan sedikit pesan kepada peserta.

“Kita jangan mau atau terjebak seperti cuci otak atau mudah dipegaruhi oleh paham yang radikal, Kami berharap dengan acara ini, UMM bebas akan radikalisme, Ideologi pancasila tidak bisa diganti oleh ideologi lainya,” pungkasnya.

Reporter : Priyo
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pulang Kampung, Moh. Irfan Penakluk Begal di Bekasi Disambut Tasyakkuran
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda