UniqMag

Perketat Kamtibmas Jelang Lebaran, Tiga Pilar Kecamatan Palmerah Gelar Cipta Kondusif

berita terkini
Tiga Pilar Kecamatan Palmerah memimpin rapat cipta kondusif

JAKARTA BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Tiga Pilar Kecamatan Palmerah yakni Camat Palmerah Zeri Ronazy, Kapolsek Palmerah Kompol Aryono,Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, menggelar Rapat  & Patroli  Cipta Kondusif di 3 Kelurahan bersama Lurah Kota Bambu Utara Ina Ariyani,  Lurah Kota Bambu Selatan H. Muhadi, dan Lurah Jati Pulo Anesiari Kurnia,  hari Sabtu tengah malam (9/8/2018).

Acara dimulai pukul 00.00 WIB Minggu (10/06/2018) dengan diawali Rapat Tiga Pilar Cipta Kondusif yang diadakan di Aula Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Jl. Kota Bambu Utara II No.2, Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Camat Palmerah meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mewaspadai dan mengantisipasi wilayahnya masing-masing mengingat momentum H-7 jelang Lebaran Idul Fitri.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh pengurus RT/RW/LMK/FKDM dan warga masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungannya, di wilayah kita grafik kriminalitas kenakalan remaja seperti tawuran  menurun secara signifikan. Namun kita harus tetap mewaspadai gangguan kamtibmas, apalagi sekarang sudah H-7 jelang Idul Fitri", tutur Camat Palmerah Zeri Ronazy.

Dalam acara rapat cipta kondusif ini dihadiri para Sekkel, Kepala & anggota Satpol PP, Bhabinkamtibmas Polsek Palmerah, Babinsa Koramil 03/GP, para RT, RW, LMK, FKDM, Tokoh Masyarakat, ormas Citra Bhayangkara Polsek Palmerah, Mitra Jaya Koramil 03/GP dan Forkabi.

"Kami dari Koramil 03/GP Kodim 0503/JB siap memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekaligus siap mem-back up segala gangguan kamtibmas  yang ada di masyarakat, personil Babinsa & Mitra Jaya Koramil 03/GP terus melakukan upaya pencegahan & deteksi dini", tandas Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung,

Para peserta rapat cipta kondusif tampak antusias dan semangat menyimak arahan pimpinan Tiga Pilar Kecamatan Palmerah.

"Kami mengapresiasi koordinasi dan partisipasi seluruh elemen masyarakat yang telah meminimalisir tingkat kriminalitas & kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Palmerah. Namun bila ada gejala negatif yang mengganggu kamtibmas laporkan ke Kami", tegas Kapolsek Palmerah Kompol Aryono, .

Dalam rapat cipta kondusif, Camat Palmerah memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bertanya dialog interaktif.

Ali Akbar, anggota FKDM Kota Bambu Utara meminta kepada unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) & Dinas sosial untuk turut membantu apabila terjadi kenakalan remaja atau tawuran.

Irwan Gunawan, Ketua RW 06 Kota Bambu Selatan mengusulkan agar seluruh rapat koordinasi yang diadakan di Kelurahan diusahakan pada saat di luar jam kerja. (Solichin)

Camat Palmerah menjelaskan terkait kenakalan remaja atau tawuran yang sudah mengarah kriminalitas adalah tupoksi kepolisian. Dinas Sosial tupoksinya adalah untuk penanggulangan masalah sosial masyarakat. 

Selanjutnya tepat pukul 01.30 WIB, Tiga Pilar Kecamatan Palmerah bersama-sama elemen masyarakat melakukan patroli cipkon di tiga wilayah Kelurahan.

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kapolres Jember: Masyarakat Jangan Remehkan Gerakan Radikal
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda