UniqMag

Rumah Tahfidz Qur'an Al Fattah Pamekasan Gelar Santunan dan Penerimaan Sertifikat Munaqosyah II

berita terkini
Ketua Yayasan Al-Fattahul Ilmi Suhartono saat mengalungkan samir pada salah seorang santri.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Rumah Tahfidz Qur'an (RTQ) Yayasan Al-Fattahul Ilmi Pamekasan Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim sekaligus penerimaan sertifikat munaqosyah II, Minggu (10/06).

Pada kegiatan tersebut sebanyak 100 anak yatim yang disantuni dan 25 Santri menerima sertifikat munaqosyah II RTQ Al Fattah yayasan Al Fattahul Ilmi, Pamekasan.

Ketua Yayasan Al-Fattahul Ilmi Pamekasan, Suhartono mengatakan dalam sambutannya, acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan pada bulan ramadhan dari yayasan Fattahul Ilmi berbagi dengan anak yatim sekaligus penyerahan sertifikat munaqosyah II.

"Alhamdulillah tanggal 01-16 mei kemarin sudah dilaksanakan munaqosyah ke II. Ada yang sudah mendapat sertifikat yang tertinggi 5 jus," tutur Tono.

Tono juga menyampaikan bahwa para penghafal Al-Qur'an khususnya anak-anak yang berada di Rumah Tahfid Qur'an Alfattah itu mayoritas mempunyai kecerdasan.

“Jadi Anak yatim yang hadir saat ini diharapkan juga harus menjadi penghafal Al-Qur'an, karena ternyata pintar, jadi penghafal Al-Qur'an," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, ada rencana akan membuka Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan basic tahfidz pada tahun ajaran baru.

"Mudah-mudahan kalau diridloi oleh Allah kami berencana membuka PAUD dengan basic tahfidz," paparnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Pamekasan melalui Kabag Kesra Farid Wajdi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri dikarenakan sudah pulang kampung (mudik).

"Semoga ketidak hadiran beliau tidak mengurangi kehidmatan dan kemeriahan acara ini," tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi terhadap yayasan Al-Fattahul Ilmi walaupun yayasan ini baru, sudah banyak anak-anak yang berprestasi.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi dari anak-anak yang menuntut ilmu di RTQ Al-Fattah, Walaupun baru ada yang sudah menghafal sampai 5 jus," tandasnya.

Untuk diketahui kegaitan tersebut dihadiri Pj Bupati Pamekasan yang di wakili Kabag Kesra, Dewan Pengawas, Pengurus yayasan Al-Fattahul Ilmi, ustad-ustadzah, dan wali santri Rumah tahfid Qur'an Al-Fattah, serta 100 anak yatim.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Peduli Generasi di Bumi Nyiur Melambai, GANN Sulut Resmi Dibentuk
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda