UniqMag

Timsus Sampiri Polres Talaud Ringkus Dua Pelaku Money Politic

berita terkini
Kanit Matahari saat menyerahkan babuk kepada salah satu staf panwas kecamatan.

TALAUD, (suaraindoneaia.co.id) - Tim Satuan Tugas ( Satgas)  Anti Money Politik (Politik Uang)  dalam Pilkada Kabupaten Kepllulauan Talaud yang dibentuk Kapolres Kepulauan Talaud dengan nama Timsus ''  Sampiri''  Berhasil meringkus para pelaku  praktik money politik / Politik Uang di Desa Kalongan Tengah Kec. Kalongan Kab. Kepulauan Talaud, Sabtu.( 09/06/2018)

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP M Denny I Situmorang, SIK melalui Ka Tim Anti Money Politik ( Politik Uang)  Ipda Dedi Matahari ,  SH  selaku kanit IV menyampaikan bahwa telah diamankan pelaku money Politik di Desa Kalongan Tengah Kec. Kalongan Kab. Kepulauan Talaud. 

Para pelaku diamankan  Setelah sebelumnya Tim Satgas  menerima  adanya informasi dari masyarakat tentang dugaan  politik uang yang terjadi di Desa Kalongan Tengah Kec. Kalongan Kab. Kepulauan Talaud. 

''sekira Pukul 13.00 wita Satgas menerima informasi dari masyarakat bahwa di Desa Kalongan tengah Kec. Kalongan ada beberapa orang yang dicuriagai membagi-bagikan uang untuk kepentingan pemilihan bupati dan wakil bupati Kab. Kepulauan Talaud dan Satgas mendatangi Desa Kalongan Tengah Kac. Kalongan untuk mengklarifikasi informasi tersebut''ungkapnya. 

Pada sekira  Pukul 14.30 wita bertempat di Desa Kalongan Tengah Kec. Kalongan satgas melaksanakan lidik dan bertemu dengan seorang saksi bernama   Arin Paraisu dirumahmya di Dusun II Desa Kalongan Kecamatan  Kalongan Kabupaten Kepulauan Talaud dan memberi tahukan bahwa seorang berinisial PGdan HS telah membagi-bagikan uang kepada 3 (tiga)  orang masyarakat Desa Kalongan Tengah ketiganya diberikan uang uang masing masing sebesar Rp 50.000 dan satu lembar kertas yg berisikan surat tugas dari salah satu partai di Kabupaten Kepulauan Talaud. 

'' Satgas mengamankan tiga lembar kertas dan uang sejumlah Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) dan surat tugas dari salah satu partai,"tambahnya

Pukul 15.00 wita Satgas bergerak ke kantor  Panwas Kecamatan yg bertempat di Desa Kalongan Tengah untuk melakukan koordinasi sehubungan dengan dugaan Politik Uang tersebut.

Selanjutnya uang yang diamankan sejumlah Rp 150.000  dan 3 lembar kertas surat tugas tersebut di serahkan ke pihak Panwas Kecamatan yang diterima oleh  Efi tempo, seorang Staf Panwas Kecamatan Kalongan

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati: Pegawai di Kutai Timur Diminta Masuk 21 Juni Mendatang
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda