UniqMag

Depo Kayu di Kajoran Magelang Dilalap Api

berita terkini
Api yang bekobar dari depo kayu yang terbakar

MAGELANG, (suaraindonesia.co.id) - Kebakaran besar terjadi di sebuah Depo Kayu di Dusun Ngabean, Desa Sidowangi Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang pagi tadi (10/6). Sebanyak 8 unit mobil pemdam kebakaran Kabupaten Magelang diterjunkan untuk menjinakan kobaran api.

Jajaran Polsek Kajoran Polres Magelang langsung mendatangi lokasi kejadi dipimpin langsung oleh Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono. “Menurut keterangan saksi kepada petugas, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 05.25 wib pagi tadi,” ungkap Kapolsek Kajoran.

Api berhasil dijinakan sekitar 2 jam kemudian setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

”Dari hasil pemeriksaan keterangan saksi dan penyelidikan oleh petugas bahwa penyebab kebakaran tersebut yakni open pemanas kayu yang disalurkan melalui blower api terlalu besar sehingga  percikan api masuk ketumpukan kayu yang sedang diopen, sehingga api semakin membesar  kemudian membakar seluruh  kayu dan  bangunan yang ada dipabrik,” paparnya.

Atas kejadian ini tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 300 juta. “Saya himbau kepada seluruh pekerja pabrik kayu yang bagian menjaga open pengering kayu agar tidak lengah, jika lelah harap bergantian agar tidak timbul kejadian yang sama,” tuturnya.

Reporter : Priyo
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Danrem Lepas Prajurit Korem 091/ASN Cuti Gelombang I
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda