UniqMag

Jurnalis Kubar dan Mahulu Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

berita terkini
Nampak kumpulan wartawan Kubad dan Mahulu yang tergabung di AJK membagikan Takjil ke pengguna jalan

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Berbagi kebahagian di bulan suci Ramadhan, puluhan wartawan media cetak dan eletronik di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) yang tergabung dalam Asosiasi Jurnalis Kubar (AJK), Minggu (10/6/2018).

Mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan di lampu merah Simpang Raya dan lampu merah simpang empat di Busenis Center Tinggi Diraja, Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok Kubar Kaltim, pukul 17.00 Wita.

Para jurnalis tampak berjejer di kedua lampu merah tersebut. Mereka bukan sekedar berdiri, melainkan berbagi takjil ke pengguna jalan yang hendak berbuka puasa.

Disela kegiatan tersebut Ketua Umum AJK Alfian Nur mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari rekan rekan wartawan yang ingin berbagi pada sesama sangat tepat di momen bulan suci Ramadhan 

“Kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan secara rutin setiap bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kami laksanakan, dengan harapan kedepannya seluruh jurnalis di Kubar dan Mahulu dapat berpartisipasi dengan sesama,” ungkap Alfian.
Senada dikatan Sekretaris AJK Imran Yusran D, memaparkan, harus bersukur karena masih diberikan kemampuan untuk saling berbagi. “Diluar sana masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan, karenanya kami tergerak untuk membagikan takjil bagi mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara Febriawan selaku Bendahara AJK menyebutkan, Ramadan kali ini dijadikan momentum bagi para jurnalis yang tergabung di AJK untuk berbagi kepada sesama. “Inisiatif dari rekan rekan AJK mengumpulkan dana dengan cara iuran, hasilnya ratusan takjil kita bagikan ke pengguna jalan,” pungkas Febri.

Dari pantauan suaraindonesi.co.id, para pengguna jalan yang berhenti di lampu merah nampak antusias dan senang menerima bingkisan dari wartawan tersebut. Terutama bagi pengendara motor yang melintas.

Reporter : Nur A
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Angkutan Mudik Rombongan Mulai Berdatangan di Terminal Tidar Magelang
Berita Selanjutnya Polsek Pedamaran Timur OKI, Amankan Dua Tersangka Curas

Komentar Anda