UniqMag

Tim Was Ops Ketupat Mahakam 2018 Polda Kaltim Kunjungi Polres Kubar

berita terkini
Keterangan Foto : Kapolres Kubar foto bersama tim WasOps di halaman depan Mapolres Kubar

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, menyambut kedatangan Tim Pengawasan Operasi (WasOps) Ketupat Mahakam 2018 dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka Supervisi Operasi Ketupat 2018, Senin (11/6/2018).

Kedatangan tim WasOps dan Supervisi Operas Ketupat Mahakm 2018 itu, di pimpin oleh  Dir Narkoba Polda Kaltim Kombes Pol, Drs. Ahmad Saury SH, M.H, Wadir Pam Obvit AKBP. Drs, Muhammad Tora, S.IK, sementara Tim Supervisi Operasi Ketupat Mahakam 2018 Polda Kaltim, dipimpin Kompol I Nyoman Wijana, Kompol Edison Sinaga dan AKP Agus Sugiharto.

“Sesuai dengan kegiatan Operasi Ketupat Mahakam 2018 ini, tim WasOps melakukan pemantauan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan diseluruh Polres kabupaten/kota se-Kalatim. Untuk Kubar ada 9 Pos pengamanan dan pelayanan seta Pos tim terpadu, yaitu 5 Pos pengamanan, 3 Pos Pelayanan dan 1 Pos tim terpadu, itulah yang di kujungi dari tim WasOps Polda Kaltim harini,"  ungkap Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Senin (11/6/2018).

Selain mengecek Posko Ops Ketupat Mahakam 2018 di Bandara Melalan Sendawar Kubar, tim WasOps juga mengunjungi pelabuhan dermaga Melak dan Tering.

"Dua hari yang lalu kita juga telah melakukan tes urine kepada sejumlah pengemudi/matoris Speedbout jasa angkutan penumpang jalur sungai ke Mahakam Ulu. Dari hasil tes urine tersebut belum ditemukan indikasi para matoris menggunakan narkoba,"  tegasnya

Selain itu kata Kapolres, akan dilakukan tes urine dan kesehatan kepada sejumlah sopir travel maupun bus angkutan penumpan jalur darat.

"Kebetulan pimpinan WasOps dari Polda Kaltim ada disini, maka akan kita lakukan pengecekan sejumlah kelengkapan jasa tranvortasi dan kesehatan para sopir sehingga dalam keadaan fiit diwaktu melayani masyarakat yang mudik lebaran," tandasnya.   

Selain itu Kapolres Kubar menekankan kepada seluruh anggota Pos Pam untuk tetap siaga atau peka terhadap perkembangan situasi yang ada.

"Amankan dan layani masyarakat yang merayakan lebaran baik itu pada saat pulang kampung maupun saat arus balik lebaran," pungkasnya.

Reporter : Nur A
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya 33 Kapal Layani Penyeberangan Selat Bali
Berita Selanjutnya Wiyono Nekat Bunuh Diri Diduga Terkait Kasus yang Saat Ini Diperiksa Kejari Malang

Komentar Anda