UniqMag

Ini Wanti-Wanti Ketua Takmir Terkait Penyaluran Zakat Fitrah di Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan

berita terkini
Ketua Takmir Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan Abdul Mukti.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)-Mendekati hari raya Idulfitri, seluruh umat muslim pasti menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah melalui lembaga-lembaga resmi penyaluran zakat dan masjid-masjid besar seperti halnya Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan Madura, Jawa Timur.

Pengumpulan zakat fitrah di Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan tersebut sudah berlangsung namun hanya saja masih dari ruang lingkup masjid.

"Untuk saat ini dari masyarakat luar lingkungan masjid masih belum ada. Biasanya H-1 Idulfitri," tutur Ketua Takmir Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan, Abdul Mukti, Senin (11/06).

Pihaknya menambahkan, penyerahan zakat tergantung pada terkumpulnya, kalau banyak akan dilaksanakan terbuka tapi kalau sedikit melalui panitia.

“H-1 sebelum pelaksanaan sholat Eid itu sudah harus didistribusikan jangan sampai setelahnya. itu sedekah namanya. Oleh karenanya kita minta tolong pada pengurus amanah ini harus secepatnya disampaikan," ujarnya.

Mukti juga mewanti-wanti terhadap kepanitian untuk penyalurannya jangan sampai setelah sholat Eid.

“Kalau zakat fitrah itu kasian kepada orang yang punya niat untuk menyalurkan zakat fitrahnya melalui Masjid Agung As-Syuhada'," pungkasnya.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tim Was Ops Ketupat Mahakam 2018 Polda Kaltim Kunjungi Polres Kubar
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda