UniqMag

Pasar Tumpah Hiasi Alun-alun Kota Magelang

berita terkini
Suasana pasar tumpah kembali membuat ramai Alun-alun Kota Magelang

MAGELANG (suaraindonesia.co.id) - Keberadaan pasar tumpah kembali membuat ramai Alun-alun Kota Magelang. Masyarakat menyambut dengan antusias berbondong-bondong untuk datang dan berbelanja.

Ada puluhan pedagang yang memanfaatkan pusat jantung Kota Magelang tersebut untuk mengais rezeki pada momen menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Ini merupakan salah satu tradisi kita setiap tahun untuk memfasilitasi para PKL (Pedagang Kaki Lima) agar tidak berjualan dimana-mana, utamanya yang kami prioritaskan ialah PKL yang berjualan di jalan Pemuda sedangkan sisanya PKL tiban," ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Magelang, Sri Rejeki Tentamiarsih, Senin 11/6.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Magelang mengizinkan masyarakat untuk berjualan di jantung Kota Magelang tersebut tanpa dipungut biaya sepeserpun.
"Mereka kami tanpa kami pungut biaya, murni gratis," paparnya.

Kegiatan yang mendapatkan izin selama 14 hari yaitu sejak H-7 hingga H+7 Lebaran tersebut menjual berbagai macam barang dagangan.

"Ada macam-macam yang dijual mereka, ada yang jual takjil, bakso, makanan, baju dan macam-macam," tuturnya.

Para pengunjung dari berbagai daerah yang datang ke Kota Magelang pun dapat berbelanja di jantung Kota Magelang itu sambil menunggu buka puasa.

"Momen ngabuburit pun bisa di manfaatkan masyarakat untuk berbelanja di alun-alun sambil menunggu buka," imbuhnya.

Reporter : Priyo
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jelang Lebaran Kenaikan Tarif Angdes di OKU Selatan Hingga 40 Persen
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda