UniqMag

Kasmidi Bulang Tinjau Langsung Arus Mudik di Kutai Timur

berita terkini
Kompak,Wakil Bupati beserta Kapolres dan Dandim Tinjau Pos pengamana Mudik Di Kutim

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang meninjau langsung Pos Pengamanan (Pospam) lebaran untuk melihat kesiapan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018, Selasa(12/6/2018). Didampingi Kapolres AKBP Teddy Ristiawan dan Dandim 0909 Lrkol Inf Kamil Bahren Pasha ketiganya menysmbangan  Pos Bengalon, Sangatta, dan Teluk Pandan.  

Di temui secara langsung pada saat kunjungan di Pospam Terpadu Lebaran di Bundaran Patung Singa, Jalan Poros Sangatta Bontang, Kasmidi menuturkan bahwa kunjungan ini untuk memastikan arus mudik dan arus balik menjelang dan sesudah lebaran berjalan dengan tertib dan aman.

Dia juga mengapresiasi kesiap siagaan personil TNI/Polri dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam menjaga dan mengamankan arus mudik yang terpantau mulai meningkat hari ini. 

Dia juga menghimbau kepada para pemudik untuk mematuhi tata tertib lalu lintas selama perjalanan, supaya tidak terjadi hal hal yang merugikan pemudik baik pengendara motor ataupun mobil.

"Saya minta kepada para pengguna jalan, agar berhati hati, gunakan helm standart saat berkendara bagi pengendara roda dua, dan kenakan savety belt bagi pengguna roda empat untuk menjaga keamanan saat berkendara," ucapnya

Sementara itu, Kapolres Kutim,Teddy Ristiawan menuturksn, bahwa Polres Kutim menyiagakan sekitar 200 personil anggotanya untuk melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik serta di tempat umum seperti pegadaian, toko emas, dan juga pusat pusat perbelanjaan. Menurutnya bahwa di Pospam terpadu Polres menyediakan beberapa pelayanan bagi para pemudik baik roda dua ataupun roda empat. 

"Pos pengamanan terpadu ini sudah dibuka sejak H-4 dan akan dibuka sampai H+7, disini kami berikan beberapa fasilitas bagi pemudik diantaranya adalah pengecekan kesehatan, pijat gratis, serta disediakannya bengkel untuk pengecekan kendaraan pemudik," ucapnya. (Qiqi/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati Kutai Timur Kukuhkan Pengurus Persatuan Dayak Kayan
Berita Selanjutnya Wiyono Nekat Bunuh Diri Diduga Terkait Kasus yang Saat Ini Diperiksa Kejari Malang

Komentar Anda