UniqMag

Dishub Pastikan Tarif Parkir Tidak Naik, Mintalah Karcis

berita terkini
Suasana tempat parkir

MAGELANG, (suaraindonesia.co.id) - Momen Hari Raya Idul Fitri ataupun hari-hari besar lainnya seringkali dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung untuk mengais keuntungan pribadi.

Seperti halnya tarif parkir di beberapa lokasi tertentu utamanya tempat-tempat wisata atau tempat-tempat umum seringkali mengalami kenaikan tarif yang cukup tinggi dengan alasan karena momennya Hari Raya Idul Fitri.

Berkaitan dengan itu, Dinas Perhubungan Kota Magelang menegaskan bahwa tidak ada kenaikan tarif parkir selama Lebaran.

"Saya tegaskan bahwa tidak ada kenaikan tarif parkir di Kota Magelang meski menjelang Hari Raya Idul Fitri," ungkap Kabid Lalulintas dan Perparkiran Dishub Kota Magelang, Chandra Wijatmiko Adi, Rabu 13/6.

Candra juga menyatakan bahwa tarif parkir pun tetap sama dengan hari-hari biasa sesuai dengan aturan, yaitu untuk sepeda motor dikenakan Rp 1.000,- sedangkan untuk mobil Rp 2.000,-.

"Selain itu di beberapa lokasi juga sudah kita pasang papan-papan informasi tarif parkir. Ada 55 titik di Kota Magelang yang sudah kita pasang papan informasi tersebut," ucapnya.
Namun kendati demikian dirinya juga tidak melarang jika ada masyarakat yang memberikan lebih dari tarif yang telah ditentukan kepada juru parkir.

"Semisal yang parkir mau ngasih lebih sebagai bonus Lebaran ya itu urusan lain. Yang pasti juru parkir tidak boleh mematok tarif lebih dari yang telah ditentukan, dan karcis parkir juga harus tetap diminta serta tarif parkir juga harus tetap seperti yang tertuang dalam karcis parkir," jelasnya.

Reporter : Priyo
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Membanggakan, Anak Anggota Polres Pamekasan Hafiz Qur'an
Berita Selanjutnya Wiyono Nekat Bunuh Diri Diduga Terkait Kasus yang Saat Ini Diperiksa Kejari Malang

Komentar Anda