UniqMag

Bayi Dibungkus Tas Ditinggal di Depan Panti Asuhan di Megelang

berita terkini
Kapolsek Mungkid AKP Supriyono menggendong bayi yang ditinggal di depan panti asuhan

MAGELANG, (suaraindonesia.co.id) - Bayi mungil ditemukan oleh seorang pedagang, Merdekanto (60), warga Dusun Kalangan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Magelang, Rabu 13/06. Bayi malang tersebut ditemukan di dalam sebuah tas berwarna biru dan diletakkan di depan pintu masuk Panti Asuhan Yatim Puteri.

Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh Merdekanto, sesaat setelah makan sahur sekitar pukul 04.10 WIB. Dirinya melihat ada sebuah tas berwarna biru tergeletak di depan pintu masuk Panti Asuhan Yatim Puteri. Merdekanto lalu mengetuk pintu panti asuhan untuk mencari tahu pemilik tas tersebut.

Merdekanto pun ditemui oleh Neneng (17). Keduanya membuka tas itu bersama-sama. Mereka terkejut saat mengetahui di dalam tas terdapat bayi mungil yang dibungkus oleh selimut dengan menggunakan kopiah.

Keduanya kemudian memberitahukan kepada Taryati, pengurus panti asuhan. Namun oleh pihak panti asuhan langsung dianjurkan agar segera dibawa ke RSIA Aisiyah Muntilan, melihat kondisi bayi yang masih sangat kecil.

Dari data yang telah dihimpun, umur bayi diperkirakan 3-4 hari, dengan tali pusar yang masih dalam keadaan melekat.

Kapolsek Mungkid, AKP Supriyono, dalam keterangannya mengatakan bahwa, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mencari orang tua bayi tersebut.

"Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua bayi tersebut" ujar Supriyono.

Untuk saat ini bayi mungil tersebut telah dirawat di Panti Asuhan Yatim Puteri, Kalangan, Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Magelang. 

Reporter : Priyo
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Lelah di Jalan, Silahkan Mampir di Rest Area Brimob Bondowoso
Berita Selanjutnya Ribuan Pramuka Kutim Meriahkan HUT Pramuka ke 57 di Kantor Bupati

Komentar Anda