UniqMag

Pulkam ke OKU Selatan, Perhatikan Titik SPBU dan Kondisi Jalan

berita terkini
Salah satu SPBU yang ada di kota muaradua

MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) - Sehari menjelang Idul Fitri, Terminal Muaradua, OKU Selatan mengalami lonjakan  pemudik. Sama halnya dengan pengendara di jalan raya mulai padat berlalu lintas.

Antisipasi terhadap kelancaran dan keamanan pemudik, pos jaga di tiga titik disiagakan yang dimulai dari arah OKU Timur, terdapat satu titik di wilayah Simpang, kemudian di terminal Kota Muaradua dan di Simpang Sender Kecamatan BPRRT, yang merupakan tempat wisata Danau Ranau dan jalur lintas provinsi menuju Lampung.

Selain itu bagi para pemudik, dari arah Palembang maupun dari arah Lampung sebaiknya mempersiapkan bahan bakar sebelum memasuki area Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, karena minimnya SPBU di perlintasan yang dilewati pemudik.

Memasuki Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan barulah bisa menemukan pom bensin ketika berada di Kota Muaradua, yang tidak jauh dari terminal Muaradua, namun tidak bisa dipastikan persediaan masih tersedia hingga malam hari.

Kemudian dari arah Muaradua untuk menuju ke arah Liwa Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung baru menjumpai SPBU setelah berada wilayah Simpang Sender yang berjarak kisaran 50 KM dari kota Muaradua.

Akan tetapi jalur yang terpisah bagi pemudik yang menuju wilayah Pulau Beringin dapat mengisi bahan bakar di wilayah Simpang Aji, atau berkisar 20 KM dari Kota Muaradua.

Selain itu mengenai kondisi jalan raya, terdapat kondisi jalan yang berlubang pada jalan provinsi atau jalan lama Tanjung Beringin yang rawan kecelakaan serta tanah longsor. Untuk itu sebaiknya menggunakan jalur alternatif dengan kondisi jalan lebar dan tidak berlubang yang terdapat di jalan Kabupaten Jagaraga-pemkab. Akan tetapi pemudik diharapkan berhati-hati mengingat rawan terjadi kecelakaan karena jalur jalan menikung dan tebing yang terjal.

Membahas tentang Kemacetan disampaikan Kadishub OKU Selatan, Amroelian Thoni, kemacetan biasa terjadi di Simpang Kecamatan Simpang. 
Menaggapi hal itu, guna mengurai kemacetan maka dishub melakukan jalur alternatif.

"Solusi yang kami ambil untuk mengurai Kemacetan yang terjadi di OKU Timur- OKU Selatan tepatnya di pasar Simpang Martapura kami lakukan pengalihan jalan ke jalur alternatif lain," ujar Kadishub beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, pengalihan dilakukan melalui arah jalan kantor Kecamatan Simpang yang tembus ke arah Jalan Muaradua Lengkiti sudah diberlakukan sejak memasuki H-7.'' kendaraan yang tidak diperbolehkan melewati jalan jalur Pasar Simpang seperti kendaraan roda empat bermuatan atau mobil,''pungkasnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bayi Dibungkus Tas Ditinggal di Depan Panti Asuhan di Megelang
Berita Selanjutnya Wiyono Nekat Bunuh Diri Diduga Terkait Kasus yang Saat Ini Diperiksa Kejari Malang

Komentar Anda