UniqMag

Bupati OKU Selatan Lepas Tradisi Pawai Takbiran

berita terkini
Bupati oku selatan melepas rombongan peserta pawai takbir

MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) - Setelah sebulan penuh berjuang mengendalikan lapar, haus, dan hawa nafsu, akhirnya datanglah kemenangan. Kini saatnya riuh suara takbir bergema di mana-mana. Sorak gembira umat muslim pun semakin menambah semarak malam takbir menjelang Idul Fitri

Lebaran menjadi momen istimewa. Selain sebagai pertanda kemenangan setelah beribadah selama Ramadan, juga sebagai ajang kumpul keluarga. Terlebih di Indonesia, tradisi mudik saat lebaran sudah berakar lama.

Namun, lebaran bukan sekadar ajang berkumpul dan saling bermaafan, melainkan juga ada keseruan tradisi yang sayang dilewatkan.Salah Satunya tradisi unik Lebaran di Indonesia, khusus di OKU Selatan tidak pernah melewatkan pawai malam takbir. 

Bupati OKU Selatan Popo Ali secara langsung melepas rombongan peserta pawai takbiran yang bertempat di rumah dinas wakil bupati OKU Selatan Solihin Abuasir,Kamis malam, (14-06-2018).

Dalam kesempatan tersebut Bupati OKU Selatan didampingi Wakil Bupati, Kapolres OKUS dan Jajaran OPD.

Bupati OKU Selatan Popo Ali  menghimbau,  masyarakat peserta pawai agar tertib dan jangan terlalu berlebihan agar tercipta suasana yang kondusif.

"Khusus masyarakat yang ikut aksi pawai yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat agar berhati-hati dan utamakan keselamatan,'' ujar Popo.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pemkab Halsel Pusatkan Salat Id di Masjid Nurul Yakin Mandaong
Berita Selanjutnya Wiyono Nekat Bunuh Diri Diduga Terkait Kasus yang Saat Ini Diperiksa Kejari Malang

Komentar Anda