UniqMag

Amankan Malam Lebaran, Polres Pamekasan Terjunkan 305 Personil Gabungan

berita terkini
Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menyampaikan arahan saat apel pengamanan malam lebaran di depan pos terpadu Arek Lancor.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Apel pengamanan malam lebaran Idulfitri 1439 H dilaksanakan di depan pos terpadu lebaran di area Monumen Arek Lancor pusat Kota Pamekasan  Kamis (14/06) malam.

Pengamanan malam lebaran melibatkan 305 personil terdiri atas Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Senkom, Orari, PMI, tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Kepolisian, Pramuka, BPBD, dan Brimob.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo saat wawancara menyampaikan, bahwa tujuan pengamanan malam takbir di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan adalah untuk membuat nyaman warga Pamekasan. Ada tiga hal yang ditekankan pada pengamanan malam ini.

"Pertama, kita menjaga masyarakat yang melaksanakan kegiatan takbir yang telah dilarang menggunakan kendaraan bak terbuka, atau menggunakan kendaraan yang tidak sesuai aturan," tutur Teguh.

Teguh mengatakan, bahwa akan mengantisipasi apabila ada hal-hal menyimpang yang dilakukan masyarakat.

"Kita jaga di jalan dan kita himbau. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kecelakaan," katanya.

Teguh melanjutkan, yang kedua adalah penggunaan petasan yang tidak sesuai aturan juga akan ditertibkan.

"Ketiga, balap-balap liar akan dilakukan penindakan. Apabila terlihat ada kebut-kebutan atau anak-anak muda yang menggunakan motor berboncengan lebih dari 2 orang, juga bagi yang tidak menggunakan helm," jelasnya.

Teguh menghimbau kepada para remaja apabila menggunakan kendaraan untuk dilengkapi dokumennya, menggunakan helm, jangan berboncengan lebih dari 2 orang bagi yang menggunakan sepeda motor.

"Bagi masyarakat yang menggunakan roda 4, dan bagi yang terpaksa menggunakan bak terbuka jangan sampai penumpangnya berlebih, perhatikan kapasitas," pinta Teguh.

Teguh berharap, mudah-mudahan malam ini bisa aman, tenang, tertib, sehingga suasana malam takbir bisa hidmat dan khusyuk.

Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati OKU Selatan Lepas Tradisi Pawai Takbiran
Berita Selanjutnya Wiyono Nekat Bunuh Diri Diduga Terkait Kasus yang Saat Ini Diperiksa Kejari Malang

Komentar Anda