UniqMag

Berkah Lebaran Pedagang Musiman di OKU Selatan

berita terkini
Nampak Salah satu pedagang musiman di sepanjang jalan pasar tengah kota muaradua

OKU SELATAN,(suaraindonesia.co.id) - Setiap tahun pada hari raya Idul Fitri, pedagang di sepanjang Jalan Protokol kota Muara dua selalu melonjak.

Kondisi ini disebabkan banyaknya pedagang musiman yang menjajakan barang dagangannya.

Pedagang yang selalu hadir saat hari lebaran yaitu pedagang mainan dan pedagang makanan.

Pantauan di lapangan,Jumat (15/6/2018) tampak hampir setiap sudut jalan di kawasan pasar tengah kota Muaradua terlihat padat oleh pedagang dan anak-anak.

Bahkan beberapa fasilitas umum seperti lahan parkir digunakan para pedagang untuk menggelar lapak mereka.

Tak hanya itu, para pedagang juga memanfaatkan celah ruang yang kosong seperti depan toko-toko bahkan lokasi pas bunga juga dimanfaatkan menjadi lapak berdagang kembang api.

Hal tersebut membuat ramai di sepanjang jalan pasar kota muaradua.

Sangkut (29), seorang pengunjung Pasar tengah kota muaradua mengatakan, pihaknya sangat senang dengan banyaknya pedagang musiman tersebut.

"Pasalnya dengan adanya para pedagang tersebut bisa sedikit menambah kecerian pada anak-anak dan memudahkan orang tua yang akan memenuhi keinginan anak-anak untuk membeli permainan".

Andre (32) salah satu pedagang mainan musiman mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu menjual permainan dikawasan Jalan Pasar tengah Kota Muaradua. 

Hal tersebut dilakukannya saat Hari lebaran saja, pasalnya saat lebaran banyak warga yang mencari berbagai jenis permainan khusus anak-anak.

"Saya setiap tahun selalu menjual permainan. Sebenarnya saya ini sehari-hari berjualan Telor, namun karena pada hari raya atau saat hari lebaran ini lebih menjanjikan maka dari itu saya pindah sementara menjadi penjual mainan" katanya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jamaah Salat Id di Banyuwangi Bawa Pulang kembali Koran Bekas
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda