UniqMag

Cuti Lebaran, PDAM Kutim Tetap Prioritaskan Pelayanan

berita terkini
Semburan air akibat kerusakan pipa milik PDAM Kutim

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) -  Kerusakan salah satu pipa Valve milik PDAM Tirta Tuah Benua Etam Kutim akhirnya dapat teratasi dengan cepat. Meski sempat mengakibatkan pelanggan PDAM di kawasan Masabang, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim) terganggu atas distribusi air bersih. 

 

Direktur PDAM Kutim, Aji Mirni Mawarni  melalui Kepala Unit PDAM Sangatta Selatan Hevi Muhammad yang dikonfirmasi via ponsel  Sabtu (16/06/2018), menuturkan kebocoran pipa valve PDAM tersebut disebabkan oleh pagar beton gorong gorong yang menimpa pipa valve PDAM. Sehingga pipa menjadi patah, dan untuk penangananya pihak PDAM langsung menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengelasan.

"Ada laporan dari warga mengenai kebocoran pipa di sangatta selatan, dan hari ini juga kami lakukan langsung penanganan," ucapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa pemberhentian aliran air di wilayah sangatta selatan diberlakukan untuk mempercepat penanganan pipa valve yang bocor. 

"Untuk wilayah sangatta selatan  mulai jam 20.00 sdh mulai beroperasi dan akan  di lakukan penambahan jam operasi yang awalx jam 24.00 malam stop operasi pendistribuasian air, sekarang kita tambahkan sampai pengaliran air di wilayah sangatta selatan teraliri semua, estimasinya dalam kurun waktu 24 Jam pendistribusian air sudah normal di semua wilayah sangatta selatan,"Jelasnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya H+1 Idul Fitri, Pengunjung Pantai Jumiang Pamekasan Mencapai 2500 Orang
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda